Connect with us

TechnoBusiness News

Metrodata Electronics Bagi Dividen 25,3% dari Laba Bersih 2021

Metrodata Electronics melalui RUPST hari ini memutuskan membagikan dividen sebesar 25,3% dari laba bersih 2021.

Published

on

Tanan Herwandi Antonius (Komisaris Independen); Ben Aristarchus Widyatmodjo (Wakil Presiden Komisaris); Susanto Djaja (Presiden Direktur); Agus Honggo Widodo (Direktur); dan Randy Kartadinata (Direktur) berbincang dalam konferensi pers usai RUPST di Jakarta, Kamis (2/6)

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Metrodata Electronics Tbk. (IDX: MTDL), perusahaan penyedia solusi digital terkemuka di Tanah Air, membagikan dividen senilai Rp128,9 miliar atau sebesar 25,3% dari laba bersih yang diperoleh pada 2021 senilai Rp508,9 miliar.

Nilai dividen Metrodata Electronics yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta hari ini tersebut 41,9% lebih besar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kenaikan itu didorong oleh kinerja positif perusahaan sepanjang tahun lalu.

Baca Juga: Pasca-Akuisisi OLX Properti, Lamudi Luncurkan Paket OLX Lamudi

Selama 2021, Metrodata Electronics berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp18,5 triliun, meningkat 32% dibanding 2020. Menurut Presiden Direktur Metrodata Electronics Susanto Djaja, pertumbuhan pendapatan itu tak lepas dari kinerja kedua unit bisnisnya, yakni Distribusi Digital dan Solusi & Konsultasi Digital yang baik.

Advertisement

“Kami berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak atas pencapaian ini dan semoga ke depannya akan terus meraih kinerja yang lebih baik lagi,” kata Susanto. “Tahun ini, kami pun melihat peluang yang baik untuk berbagai permintaan produk dan solusi digital.”

Pada 2021, Metrodata Electronics berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp18,5 triliun.

Kinerja Kuartal 1/2022

Optimisme Susanto itu bukan tanpa data. Buktinya, selama kuartal 1/2022 Metrodata Electronics telah meraih penjualan sebesar Rp5,2 triliun, naik 33,7% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Laba bersihnya yang sebesar Rp164,6 miliar naik 35,4%.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Fasilitas Pusat Data Generasi Baru

Randy Kartadinata, Direktur Metrodata Electronics, mengatakan masing-masing bisnis mengalami pertumbuhan laba bersih. Pada kuartal 1/2022, unit bisnis Distribusi Digital naik 18,1%, sedangkan unit bisnis Solusi & Konsultasi Digitaal naik 54,8%.

“Meski di tengah maraknya varian Omicron, bisnis Metrodata Electronics terus berkembang pesat sebagai Digital Solution Provider and Technology Innovator dengan memenuhi berbagai permintaan solusi dan distribusi digital di Indonesia,” ujarnya.

Advertisement

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Metrodata Electronics