Connect with us

TechnoBusiness News

Truecaller Luncurkan Aplikasi Percakapan Audio Open Doors

Truecaller meluncurkan aplikasi percakapan audio Open Doors pesaing Clubhouse yang fenomenal.

Published

on

Jakarta, TechnoBusiness ID Truecaller Software Scandinavia AB, pengembang platform pemblokir spam dan caller ID global Truecaller asal Stockholm, Swedia, pada Rabu (13/7) meluncurkan Open Doors, aplikasi percakapan audio pesaing Clubhouse milik Alpha Explotion Co.

Open Doors memungkinkan percakapan global dapat dilakukan secara real-time dan aman dengan kendali komunikasi penuh dalam genggaman pengguna. Aplikasi itu dikembangkan selama berbulan-bulan oleh tim internasional yang sebelumnya telah lebih dulu meluncurkan Guardians.

Baca Juga: Waduh, Muncul Skema Penipuan di TikTok! Seperti Ini Motifnya

“Open Doors lahir dari pertanyaan sederhana, yaitu bagaimana kami dapat membantu orang membuat koneksi baru tanpa mengganggu?” kata co-founder Nami Zarringhalam. “Yang ingin kami lakukan adalah menjembatani dunia menggunakan komunikasi paling alami: suara kita.”

Advertisement

Cara Kerja Open Doors

Aplikasi Open Doors dapat berjalan dengan baik di platform Google Play Store dan App Store. Cara kerjanya sangat sederhana. Jika Anda pengguna Truecaller di belahan dunia mana pun, nomor Anda akan diverifikasi menggunakan missed call atau one time password (OTP).

Penggunaannya hanya membutuhkan dua izin, yaitu contacts sehingga pengguna dapat berbagi Open Doors atau terhubung dengan orang-orang yang sudah ada dalam daftar kontak dan memiliki Open Doors dan phone permission agar bisa melakukan percakapan audio.

Aplikasi percakapan audio Open Doors berpotensi menjadi pesaing utama Clubhouse yang fenomenal.

Peserta percakapan Open Doors tidak dapat melihat nomor telepon satu sama lain. Pengguna dapat memulai dan menghentikan percakapan setiap saat. Peserta lain bisa bergabung dalam percakapan ketika mendapatkan pemberitahuan atau dengan mengklik link tautan yang dibagikan.

Peserta dapat membagikan link ke teman lain yang ada dalam daftar contacts mereka sehingga membentuk jejaring sosial percakapan yang semakin luas. Untuk menjaga keamanan, percakapan yang ada dimoderasi oleh komunitas dan tidak direkam dan disimpan di mana pun.

Advertisement

Baca Juga: AgriAku Kantongi Seri A Senilai US$35 Juta dari Alpha JWC Ventures

Saat ini, aplikasi Open Doors, yang lahir setelah 13 tahun kehadiran Truecaller, menyediakan antarmuka dengan bahasa Inggris, India, Spanyol, Latin, dan Prancis. Meski tergolong sedikit, menurut Zarringhalam, pilihan bahasa itu akan terus ditambahkan sesuai permintaan pengguna.

Seperti diketahui, aplikasi percakapan audio memang sedang booming menyusul tren podcast yang berkembang dan, terutama pasca-kelahiran Clubhouse yang fenomenal. Aplikasi percakapan audio lain, di antaranya ada Spaces, Riffr, Discord, Spoon, dan Wavve.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Open Doors

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
5 Comments

5 Comments

  1. Pingback: Jumlah Pengguna Flip per Semester 1/2022 Capai 10 Juta Orang

  2. Pingback: Jumlah Pengguna Flip per Semester 1/2022 Capai 10 Juta Orang - Daily Investasi

  3. graliontorile

    17/07/2022 at 12:37 PM

    I am glad to be one of many visitors on this outstanding web site (:, regards for putting up.

  4. Pingback: KitaBeli Dapat Suntikan Dana Seri B Senilai US$20 Juta

  5. gralion torile

    05/08/2022 at 3:50 AM

    I like the helpful info you provide to your articles. I will bookmark your weblog and check again right here regularly. I’m rather sure I will be told plenty of new stuff right here! Best of luck for the next!

Leave a Reply

Your email address will not be published.