Connect with us

TechnoBusiness News

Pasar Semikonduktor Global Turun Tiga Kuartal Berturut-Turut

Pasar semikonduktor global tiga kuartal terakhir kembali anjlok setelah tumbuh delapan kuartal berturut-turut.

Published

on

London, TechnoBusiness Insights UK ● Pertumbuhan pasar semikonduktor global dalam tiga kuartal (kuartal 4/2021-kuartal 2/2022) belakangan terus menurun. Tidak main-main, penurunan pada kuartal 2/2022 bahkan menjadi kuartal 2 terburuk ketiga selama 20 tahun terakhir.

Baca Juga: Pasar Smartphone Indonesia Kuartal 2/2022 Turun 10%, Kenapa?

Berdasarkan data Omdia’s Competitive Landscape Tracker yang dirilis firma riset pasar Omdia yang berbasis di London baru-baru ini, pendapatan pasar semikonduktor global kuartal 2/2022 tercatat sebesar US$158,1 miliar, turun 1,9% dari US$161,2 miliar pada kuartal 1/2022.

Tren penurunan itu terjadi setelah pendapatan pasar semikonduktor global naik delapan kuartal berturut-turut. “Perubahan ini terjadi setelah adanya lonjakan pertumbuhan yang luar biasa dari tren bekerja dari rumah dan belajar di rumah,” ungkap Cliff Leimbach, Senior Research Analyst Omdia.

Advertisement

Pangsa Pasar Semikonduktor Global Kuartal 1-2/2022 Berdasarkan Pendapatan

Data: Omdia, September 2022

Lalu, melihat siklus pasar semikonduktor global, Omdia memperkirakan sepanjang 2022 dan kemungkinan semester 1/2023 akan menjadi masa penyesuaian sejalan dengan pasar yang beralih ke kondisi normal. Penurunan kinerja Intel juga memengaruhi kondisi pasar.

Baca Juga: 5 Sebab Orang-Orang di Asia Semakin Lama Aktif di Ponsel

Untuk diketahui, kinerja pasar semikonduktor Intel pada kuartal 2/2022 turun dan pendapatannya di segmen microprocessor pada kuartal 1/2022 juga anjlok 13%. Menguatnya nilai mata uang US$ terhadap banyak mata uang asing juga menekan pendapatan perusahaan.

Anjloknya permintaan konsumen, investori OEM yang tidak pasti, terhadap produk Intel dan Nvidia pada kuartal 2/2022 juga menyebabkan pendapatan pasar semikonduktor global turun sebesar US$3,7 miliar. Produsen semikonduktor lain, Qualcomm, juga sama.●

Teks: TechnoBusiness Insights UK

Advertisement

Data: Omdia, September 2o22

Foto: Intel

Continue Reading
Advertisement
4 Comments

4 Comments

  1. kasir pintar

    27/09/2022 at 11:33 PM

    Awalnya untuk pengguna smartphone, aplikasi cash keeper dirancang untuk pengguna PC. Financial gain Heart adalah aplikasi yang paling direkomendasikan untuk mendapatkan uang dari PC.Plan yang dapat digunakan buat mengelola stok pembelian penjualan & laporan keuangan secara prompt dalam berbagai jenis usaha pertokoan seperti : swalayan, minimarket, grocery store, dst sejenis. Tanpa harus terlalu dalam memahami teori matematika & akutansi yang rumit serta menyederhanakan aktivitas konvensional menjadi lebih mudah & ringkas dgn foundation facts komputerisasi & network (buat akurasi perhitungan & Portabilitas aplikasi). software kasir Aplikasi ini juga mendukung method client server & backup databases secara menyeluruh supaya lebih Safe and sound.Software yang ada juga kita instal di Computer system kita.

  2. marizon ilogert

    09/10/2022 at 11:33 PM

    I think other web site proprietors should take this site as an model, very clean and great user genial style and design, let alone the content. You’re an expert in this topic!

  3. zmozeroteriloren

    24/11/2022 at 4:54 AM

    Heya! I just wanted to ask if you ever have any issues with hackers? My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing a few months of hard work due to no data backup. Do you have any solutions to prevent hackers?

  4. sks

    08/12/2022 at 6:44 AM

    Loving the information on this site, you have done great job on the posts.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *