Connect with us

TechnoBusiness News

Hyundai Promosikan Busan Sebagai Tuan Rumah World Expo 2030

Hyundai Motor Group mempromosikan Kota Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030 kepada peserta World Economic Forum, Davos, Swiss.

Published

on

Seoul, TechnoBusiness KR Hyundai Motor Group, raksasa otomotif asal Korea Selatan, mempromosikan Kota Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030 di World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, sebuah acara yang melibatkan para pemimpin politik, bisnis, dan budaya top dunia.

Baca Juga: Mengintip Sederet Rencana Strategis Kupu di Tahun Baru

Selama forum yang diadakan pada 16-20 Januari itu, Hyundai Motor Group mengoperasikan 58 armada yang dibungkus dengan logo Word Expo 2030 Busan untuk mempromosikan kota tersebut kepada para pemimpin politik dan bisnis dunia yang menghadiri forum, warga negara Swiss, dan pengunjung lainnya.

Sejalan dengan visi World Expo 2030 Busan untuk masa depan yang berkelanjutan (Transforming Our World, Navigating Towards a Better Future), armada mencakup 45 model ramah lingkungan, termasuk 18 unit Genesis Electrified G80, 8 unit GV60, 4 unit Electrified GV70, dan 15 unit Hyundai Santa Fe hybrid plug-in.

Advertisement

Hyundai Motor Group mengoperasikan 58 armada di acara World Economic Forum yang dibungkus dengan logo Word Expo 2030 Busan.

Selain itu, stasiun pengisian kendaraan listrik (EV) khusus disiapkan di dekat tempat acara bersama dengan unit Ioniq 5 untuk menyediakan pengisian daya darurat menggunakan fitur Vehicle to Load (V2L) model ini.

Armada tidak hanya akan digunakan sebagai transportasi resmi untuk delegasi forum Korea, tetapi kendaraan yang dibungkus juga akan berfungsi sebagai papan reklame bergerak untuk mempromosikan Busan sebagai kota tuan rumah World Expo 2030.

Untuk mendukung armada, Hyundai Motor Group mengatur langkah-langkah keamanan jika terjadi perubahan mendadak dalam cuaca musim dingin atau keadaan darurat lainnya. Armada dilengkapi dengan AWD dan ban musim dingin dan tim teknis khusus berada di lokasi untuk memastikan keselamatan.

Baca Juga: Gila! Canton Fair Complex, Sudah Luas Masih Diperluas…

Hyundai Motor Group juga memajang mobil konsep Genesis X dalam wadah transparan di pintu masuk aula acara yang menjadi tuan rumah “Korea Night” selama World Economic Forum. Mobil konsep berbasis EV Genesis menghadirkan perspektif baru tentang desain mobil mewah yang berkelanjutan.

Advertisement

Sebelum World Economic Forum, Hyundai Motor Group juga mempromosikan tawaran Busan di Sidang Umum Bureau International des Expositions (BIE) di Paris pada Juni dan November tahun lalu, dengan kendaraan armada yang dibungkus logo World Expo 2030 Busan.

—Lee Han Seng, TechnoBusiness KR Foto: Hyundai Motor Group