Connect with us

TechnoBusiness News

Makna di Balik Slogan Baru “Create Today. Enrich Tomorrow” Panasonic

Slogan baru Panasonic memiliki makna yang amat dalam. Apa saja itu?

Published

on

Slogan baru Panasonic "Create Today. Enrich Tomorrow" mencerminkan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dan melestarikan lingkungan hidup.

Jakarta, TechnoBusiness ID Panasonic Corporation (TYO: 6752), produsen elektronik global asal Kadoma, Osaka, Jepang, baru-baru ini mengubah slogan “A Better Life, A Better World!”-nya dengan slogan yang baru: “Create Today. Enrich Tomorrow”.

Perubahan slogan itu memiliki makna yang lebih dalam dari biasanya. Pertama, mencerminkan tekad Panasonic untuk terus menghadirkan solusi dalam mengutamakan kesejahteraan (well-being) manusia, masyarakat, dan bumi.

Baca Juga: Deteksi Fraud, Bank Sumut Gandeng Multipolar Technology

Kedua, mengejawantahkan misi jangka panjang yang telah dirumuskan oleh Sang Pendiri, Konosuke Matsushita, yaitu Panasonic harus berkontribusi pada masyarakat dan menjawab tantangan global seputar perubahan iklim. Ketiga, sebagai tindak lanjut dari perubahan struktur baru perusahaan.

Advertisement

Presiden dan CEO Panasonic Corporation Masahiro Shinada mengatakan pada April 2022 Panasonic Corporation telah terbentuk sebagai sebuah perusahaan baru dalam struktur Panasonic sebagai induk usaha. Panasonic Corporation mantap memproduksi peralatan untuk kehidupan sehari-hari.

Pada April 2022, Panasonic Corporation telah terbentuk sebagai perusahaan baru.

“Slogan tersebut mencerminkan perspektif kami sebagai perusahaan dan tujuan kami sebagai produsen untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dengan menciptakan produk bermanfaat dan bermutu tinggi yang dapat meningkatkan kesejahteraan holistis [holistic well-being],” katanya.

Baca Juga: Penjualan TV Hisense per Desember 2022 Tertinggi di Dunia

Pada saat yang sama, Panasonic Corporation juga melestarikan lingkungan hidup dan mengembangkan teknologi inovatif yang memperkaya seluruh kehidupan di masa mendatang. “Langkah ini menopang komitmen kami … agar terus mengandalkan dan memercayai kami,” lanjutnya.

Sejalan dengan itu pula, Panasonic Corporation berkomitmen menjaga pelestarian lingkungan hidup global melalui dua pilar, yakni netralitas karbon dan mempromosikan ekonomi sirkular. Panasonic Corporation akan mengurangi lebih dari 300 juta ton emisi karbondioksida pada 2050.

Advertisement

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Panasonic Corporation


THE BEST ADVICE