TechnoBusiness News
Qoala Berhasil Kumpulkan US$7,5 Juta dalam Pendanaan Seri B+
Qoala sukses mengumpulkan pendanaan Seri B+ senilai US$7,5 juta dari beberapa investor yang dipimpin responsAbility.
Published
2 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Qoala, perusahaan teknologi asuransi (insurtech) di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan telah menyelesaikan putaran pendanaan Seri B+ dan berhasil mengumpulkan total investasi senilai US$7,5 juta.
Dana sebanyak itu diperoleh dari Appworks dan dua investor sebelumnya, yakni Eurazeo dan Indogen, yang dipimpin oleh responsAbility Investments AG, perusahaaan investasi yang berbasis di Zurich, Swiss, anak usaha M&G Plc (LON: MNG), manajer investasi yang berpusat di London, Inggris.
Baca Juga: Pendapatan Metrodata Electronics 2022 Tertinggi Sepanjang Sejarah
Harshet Lunani, founder & CEO Qoala, mengatakan pendanaan itu dapat diraih tak lain karena perusahaan yang beroperasi di Indonesia, Thailand, dan Malaysia itu mampu menciptakan pertumbuhan berkelanjutan sehingga membuahkan profitabilitas dan ekspansi regional.
Qoala telah memainkan peran penting dalam mendorong inklusi keuangan di pasar yang dimasukinya dengan menyediakan asuransi kendaraan bermotor, properti, perjalanan, kesehatan, dan jiwa. Hingga saat ini, nilai klaim asuransi yang diperoleh pelanggan Qoala mencapai US$30 juta.
THE BEST ADVICE
Penyederhanaan polis asuransi tradisional yang mahal dan rumit pada 8 juta lebih pelanggan menghasilkan margin kontribusi yang positif. Nilai komisi yang diperoleh para agen asuransi per 2022 pun rata-rata meningkat hingga 85% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
“Melalui pendanaan Seri B+ ini, kami akan semakin menyederhanakan proses kepemilikan asuransi dengan penawaran produk dan product experience kami,” kata Harshet. “Peningkatan ini akan memperkuat posisi kami seiring dengan upaya pencapaian pertumbuhan berkelanjutan.”
Baca Juga: Makna di Balik Logo Swisslog yang Baru Diperkenalkan
Ruzgar Barisik mewakili responsAbility mengungkapkan apa yang dilakukan Qoala sesuai strategi perusahaannya. Pertumbuhan Qoala di saat pandemi menunjukkan bahwa pendekatan omnichannel dapat mendistribusikan asuransi ke populasi yang sebelumnya tak terlayani.
Karena itu, “Kami sangat senang dapat bergabung dalam perjalanan Qoala mendemokratisasi asuransi yang terjangkau di Asia Tenggara,” ujar Barisik. Pendanaan yang baru saja diperoleh Qoala akan semakin menambah pilihan produk dan ekspansi geografisnya di Asia Tenggara.
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: Qoala
You may like
-
Pengiriman Tablet Jelang Musim Liburan Secara Global Naik 11%
-
Donald Trump Menang, Harga Bitcoin Cetak Rekor Rp1,2 Miliar
-
Awas, Penjahat Siber Sebarkan Captcha Palsu yang Berbahaya!
-
Solusi RFID Zebra Technologies Percepat Inventori Gramedia
-
Eksekutif Jobstreet Ungkap Alasan Pendirian Jobstreet Express
-
Hisense Jadi Sponsor Resmi Ajang FIFA Club World Cup 2025
-
MMA Global Gelar MMA Impact Indonesia 2024 pada 15 November
-
Chinese Retailers Invest in GenAI to Boost Performance
-
Trip.com Group Celebrates 25 Years of Unforgettable Journeys