Cross-promotion strategy yang menarik ditunjukkan oleh Coocaa, Mixue, dan Shopee.
Jakarta, TechnoBusiness ID● Coocaa, produsen smart TV terkemuka asal Shenzhen, China, menyambut festival belanja “707 Mega Campaign” di Indonesia yang digelar pada Juli dengan strategi menarik.
Dalam kampanye itu, Coocaa menggandeng perusahaan e-commerce Shopee dan raja ritel es krim baru Mixue. Ketiga perusahaan sepakat mengadakan cross-promotion strategy yang saling menguntungkan.
Selama masa promosi, pelanggan akan ditawari produk TV premium Coocaa Eco-QLED, termasuk produk eksklusif Y72 Pro QLED Google TV di Shopee dengan diskon hingga 60%.
Sementara setiap pembelian produk Mixue akan disuguhi kemasan cup sleeve berlogo Mixue dan Coocaa lengkap dengan info hadiah. Mixue menyediakan setengah juta cup sleeve berhadiah 70 TV Coocaa atau kupon minuman gratis lewat scratch-off game.
Advertisement
Sebanyak 100 gerai Mixue akan tergabung dalam cross-promotion strategy tersebut, lima di antaranya merupakan gerai unggulan dan area pameran Coocaa yang menjadi tempat penukaran hadiah.
Tidak hanya mendapatkan diskon, pembeli produk Coocaa di Shopee akan mendapatkan kupon minuman Mixue gratis sekaligus meraih lima kupon dan satu unit game controller.
Untuk menambah semarak cross-promotion strategy tersebut, karakter Cobby dari Coocaa dan Snow King dari Mixue akan menghiasai gerai-gerai penjualan keduanya sehingga menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan.●