Connect with us

TechnoBusiness News

Huawei dan Telkomsel Jalin Kesepakatan Pengembangan Superior City

Huawei dan Telkomsel baru saja menandatangani nota kesepakatan untuk pengembangan proyek Superior City di Indonesia.

Published

on

Rotating Chairman Huawei Ken Hu dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam berpose usai penandatanganan MoU di Shenzhen, China, pada Selasa (24/10).

Jakarta, TechnoBusiness ID Huawei, perusahaan teknologi terkemuka di China, dan Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, menjalin kesepakatan strategis untuk mengembangkan proyek Superior City di Tanah Air.

Baca Juga: Inteluck Raih Pendanaan Seri C US$34 Juta dari Navegar dan East Ventures

Dalam penandatanganan nota kesepakatan (Memorandum of Understanding/MoU) yang dilakukan di Shenzhen pada Selasa (24/10) itu disebutkan bahwa kedua perusahaan sepakat akan menjelajahi dan mengembangkan teknologi terbaru, aplikasi 5G, dan mengoptimalkan koneksi digital.

Huawei dan Telkomsel akan mengembangkan teknologi 5G lebih jauh lagi. Berdasarkan skenario 5GtoC/toB/toH, mereka akan menguji aplikasi bisnis dalam eMBB, FWA, dan FTTR, serta membangun jaringan 5G perintis dan ekosistem sebagai bagian dari proyek Superior City.

Advertisement

Ken Hu, Rotating Chairman Huawei, mengatakan Huawei berkomitmen membantu menghubungkan Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Huawei juga terus berinovasi untuk memberikan dukungan terbaik bagi transformasi digital yang dijalankan Telkomsel,” ujarnya.

Oleh karena itu, Huawei siap meningkatkan kemitraan ke level berikutnya. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan layanan konvergensi terbesar di Indonesia, Telkomsel pun menyambut kemitraan dengan Huawei demi menghadirkan pengalaman digital terbaik.

Baca Juga: Hyundai Capital Indonesia Didirikan Lewat Akuisisi Paramitra Multifinance

Menurut Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel, Huawei telah mendukung Telkomsel dalam mencapai level pertumbuhan yang konsisten, menyediakan produk dan layanan berorientasi pengalaman pelanggan serta memberikan nilai tambah.

“Kemitraan strategis ini akan terus membuka peluang manfaat yang maksimal bagi perusahaan, industri, dan masyarakat,” katanya. “Semoga dengan memperkuat kolaborasi bersama Huawei, kita dapat mengakselerasi perkembangan ekosistem digital Indonesia bersama-sama.”

Advertisement

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Huawei