TechnoBusiness News
Sinar Eka Selaras Raup Pendapatan Rp2,7 Triliun dengan Laba Rp164,3 Miliar
Sinar Eka Selaras, anak usaha Erajaya Group, berhasil membukukan pendapatan Rp2,7 triliun pada sembilan bulan pertama 2023.
Published
1 month agoon


Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT Sinar Eka Selaras Tbk. (IDX: ERAL), entitas anak usaha Erajaya Group yang bergerak di bidang pemasaran, distribusi, dan jaringan ritel produk active lifestyle, berhasil menorehkan kinerja positif selama sembilan bulan pertama tahun ini.
Dalam pengumuman hari ini, Sinar Eka Selaras berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp2,7 triliun, naik 26,6% dibanding periode yang sama tahun lalu. Dengan demikian, perusahaan memperoleh laba bersih tahun berjalan yang diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp164,3 miliar.
Baca Juga: CTI Group Jual 100% Kepemilikan Equine Global ke IBM Consulting
Direktur Utama Sinar Eka Selaras Djohan Sutanto mengatakan pendapatan yang tumbuh signifikan itu merupakan keberhasilan perusahaan dalam memaksimalkan momentum seperti tahun ajaran baru sekolah dan kegiatan gaya hidup yang semakin marak seiring transisi endemi.
“Pertumbuhan kinerja yang solid turut didukung dengan ekspansi jaringan ritel melalui pembukaan 37 gerai baru di sepanjang tahun ini. Tentu saja ekspansi ini sejalan dengan strategi kami untuk memperluas presence kami di pasar domestik,” jelasnya.
Per September lalu, jaringan ritel Sinar Eka Selaras sudah mencapai 100 gerai, terdiri dari 58 toko multi-brand store dan 42 mono-brand store, termasuk penambahan gerai dari sektor sports fashion JD Sports dan Asics serta toko-toko online-nya: jdsports.id, urbanrepublic.id, dan livewithit.id.
Saat ini, Sinar Eka Selaras memasarkan merek-merek seperti Apple, Samsung, Huawei, Xiaomi, Playstation, Microsoft, dan JBL di segmen Accessories; DJI, Garmin, GoPro, Marshall, dan Segway di segmen Internet of Things (IoT); JD Sports, Asics, Urban Adventure di segmen Sportwear, Fashion, dan Outdoors.
Pada 29 Agustus lalu, Sinar Eka Selaras juga membuka gerai pertama dari private label IT (Immersive Tech) di Surabaya, Jawa Timur, yang menawarkan aneka produk aksesori, smarthome, dan pendukung device lainnya. Strategi itu dilakukan kurang dari sebulan perusahaan masuk Bursa Efek Indonesia.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: Sinar Eka Selaras
You may like
-
Multipolar Technology Tawarkan Tiga Solusi Layanan Digital Perusahaan yang Andal dan Modern
-
Raih Pendanaan US$14 Juta, Kinerja Gravel Tumbuh 45 Kali Lipat
-
Maskapai Vistara Buka Rute Penerbangan Langsung Delhi-Bali
-
Peminat Kursus ChatGPT di Platform Udemy Melonjak
-
Large Language Models Bahasa Indonesia Mulai Dikembangkan
-
SAS Jadikan Tech Data Mitra Distribusi untuk Pasar Regional Asia
-
10 Istilah AI yang Perlu Anda Ketahui Menurut Microsoft
-
5 Merek Teknologi Tetap Kokoh di 5 Besar Top 100 Best Global Brands
-
Mengapa 73% Karyawan Indonesia Bersedia Kembali ke Perusahaan Lama?