Connect with us

TechnoBusiness News

IBM Akuisisi Platform StreamSets dan WebMethods dari Software AG

Akuisisi IBM terhadap dua platform manajemen proses bisnis dari Software AG hanyalah keputusan yang tertunda.

Published

on

StreamSets merupakan platform manajemen proses bisnis yang dikembangkan oleh Software AG. ● Foto: Software AG

New York, TechnoBusiness US IBM (NYSE: IBM), penyedia teknologi hybrid cloud dan AI global yang telah membantu klien di 175 negara, pada Senin (18/12) mengumumkan akan mengakuisisi platform StreamSets dan WebMethods dari Software AG (FRA: SOW).

TechnoBusiness News: LG Siap Luncurkan Antena Transparan untuk Kendaraan

StreamSets dan WebMethods merupakan dua platform Super iPaaS (integration Platform-as-a-Service) yang dikembangkan oleh Software AG, perusahaan pengembang perangkat lunak manajemen proses bisnis, integrasi, dan analitik big data multinasional asal Darmstadt, Jerman.

IBM mengakuisisi platform StreamSets dan WebMethods dari Software senilai €2,13 miliar tunai. Akuisisi itu menjadi bukti lebih lanjut dari IBM yang ingin lebih fokus pada layanan hybrid cloud dan AI, pasar yang terus tumbuh oleh dorongan transformasi digital perusahaan.

Advertisement

Berdasarkan laporan periset pasar IDC, pasar perangkat lunak integrasi global diproyeksikan akan tumbuh melebihi USS$18 miliar pada 2027. Angka itu mengartikan bahwa pasar tersebut tumbuh secara CAGR sebesar 16,1% dalam kurun 2023-2027.

TechnoBusiness News: Potensi Blue Economy Indonesia Capai US$9,8 Triliun pada 2045

“Bersama platform data dan AI WatsonX, StreamSets dan WebMethods akan membantu klien membuka potensi penuh dari aplikasi dan data mereka,” ungkap Rob Thomas, SVP of Software and CMO IBM. “Integrasi aplikasi tersebut menjadi yang paling modern dan komprehensif.”

Software AG bukanlah “kenalan” baru bagi IBM. Kedua perusahaan telah bekerja sama lebih dari 20 tahun. Itu sebabnya, kata Sanjay Brahmawar, CEO Software AG, akuisisi itu hanyalah keputusan yang tertunda. “IBM adalah rumah yang ideal bagi StreamSets dan WebMethods,” katanya.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness US

Advertisement