Connect with us

TechnoBusiness News

LG Siap Luncurkan Antena Transparan untuk Kendaraan

LG bekerja sama dengan Saint-Gobain Sekurit memperkenalkan antena transparan untuk kendaraan.

Published

on

Seoul, TechnoBusiness KR LG Electronics, produsen elektronik global asal Korea Selatan, siap meluncurkan antena transparan untuk kendaraan di gelaran pameran elektronik akbar CES 2024, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 9-12 Januari mendatang.

TechnoBusiness News: LG Electronics Lakukan Perombakan Besar-Besaran Demi Pertumbuhan

Antena transparan untuk kendaraan yang dimaksud berupa antena berbentuk film tanpa warna yang dapat diaplikasikan langsung pada kaca kendaraan. Antena tersebut dapat dipasang di atas atau di dalam kaca layaknya film kaca mobil pada umumnya.

Menurut Eun Seok-hyun, President of LG Vehicle component Solutions Company, pengaplikasian antena transparan pada kaca kendaraan yang luas dapat menjamin kinerja telekomunikasi yang andal dan memberikan skalabilitas untuk menangani peningkatan lalu lintas jaringan.

Advertisement

Inovasi telematika terbaru LG yang sangat mudah beradaptasi menawarkan konektivitas pada jaringan 5G, Global Navigation Satellite System (GNSS), dan Wi-Fi yang lebih baik. Antena transparan berbentuk film kaca itu menampilkan lebih dari 80 inovasi yang dipatenkan LG.

TechnoBusiness News: Potensi Blue Economy Indonesia Capai US$9,8 Triliun pada 2045

Dalam mengembangkan antena transparan untuk kendaraan, LG bekerja sama dengan Saint-Gobain Sekurit, produsen kaca ternama asal Prancis. “Kami dengan senang hati memperkenalkan kaca pintar kami yang menampilkan teknologi antena transparan LG,” kata Thibault Heitz, Innovation and R&D Director of Saint-Gobain Sekurit.

—Lee Han Seng, TechnoBusiness KR

Advertisement