Connect with us

TechnoBusiness News

LG Electronics Lakukan Perombakan Besar-Besaran Demi Pertumbuhan

LG Electronics memperkuat sejumlah lini bisnis dengan mendirikan perusahaan baru.

Published

on

CEO LG Electronics William Cho saat presentasi dalam sebuah acara belum lama ini.

Seoul, TechnoBusiness KR LG Electronics (KRX: 066570), perusahaan elektronik global yang berpusat di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini melakukan perubahan besar-besaran demi menggenjot pertumbuhan di masa depan.

Perubahan yang dilakukan oleh anak perusahaan LG Corporation (KRX: 003550) itu antara lain dengan mendirikan perusahaan dan divisi baru. Beberapa jajaran eksekutifnya pun dirotasi untuk memimpin perusahaan dan divisi baru tersebut.

TechnoBusiness News: Potensi Blue Economy Indonesia Capai US$9,8 Triliun pada 2045

Untuk memperluas jangkauan pasar, kata CEO William Cho, LG Electronics mendirikan perusahaan pemasaran dan penjualan luar negeri. Perusahaan baru itu akan dipimpin oleh Thomas Yoon yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden dan CEO LG Electronics Amerika Utara.

Advertisement

Perusahaan itu bertugas mengelola anak perusahaan penjualan di luar negeri, baik di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Amerika Latin, maupun Asia; Grup Pemasaran Global; dan Grup Bisnis Penjualan Direct-to-Customer (D2C).

Perusahaan Home Appliance & Air Solution (H&A) membentuk divisi penjualan teknik di bawah Air Solution Business untuk meningkatkan kemampuan teknik guna memaksimalkan sinergi bisnis pemanas, ventilasi, dan pendingin udara (HVAC) area B2B.

Selain itu, Home Beauty Business (HBB) akan dialihkan dari perusahaan Home Entertainment (HE) ke perusahaan H&A untuk menciptakan sinergi dengan jajaran produk yang ada di dalam rumah. Lalu, perusahaan HE bersiap mempercepat transisinya menjadi pusat media dan hiburan.

TechnoBusiness News: Kinerja Trip.com pada Kuartal 3/2023 Melesat Dua Kali Lipat

LG Electronics juga akan membentuk Grup Pengembangan webOS SW untuk memperkuat sistem operasi TV pintar webOS. Manajemen grup pengembangan webOS akan melapor langsung kepada Presiden HE Park Hyoung-sei. Sementara Divisi Bisnis XR berada di bawah kantor pusat.

Advertisement

Perusahaan Vehicle component Solutions (VS) membentuk Divisi Strategi Pelanggan Global dan perusahaan Business Solutions (BS) memperluas area penjualan dan operasi di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Amerika Latin, dan Asia.

Lantas, B2B India Business Department akan ditingkatkan menjadi Divisi B2B India untuk mempertahankan pertumbuhan berkelanjutan di negara tersebut. “Semua pertemuan berlaku efektif per 1 Desember dan promosi [jabatan] akan berlaku pada hari pertama tahun baru,” ungkap William.

—Lee Han Seng, TechnoBusiness KR Foto: LG Electronics

Advertisement