TechnoBusiness News
MMA Global Indonesia’s Ramadan Insights 2024 Segera Digelar
MMA Global Indonesia akan menggelar MMA Global Indonesia’s Ramadan Insights 2024 dalam waktu dekat.
Jakarta, TechnoBusiness ID ● MMA Global Indonesia, asosiasi insan pemasaran dan periklanan multinasional, menyambut Bulan Suci Puasa dengan menggelar MMA Global Indonesia’s Ramadan Insights 2024.
TechnoBusiness News: Metrodata Electronics Optimistis Tahun Ini Raup Pendapatan Rp25 Triliun
Konferensi setengah hari di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, pada 5 Maret itu digelar demi memberikan wawasan pemasaran dan penjualan di masa Ramadan yang akan segera tiba.
Wawasan yang menjadi titik fokus konferensi kali ini adalah terkait integrasi strategi pemasaran dengan teknologi-teknologi baru seperti kecerdasan buatan (AI), media ritel, dan omnichannel marketing.
Berbagai perspektif dari sejumlah perusahaan, pemasar, dan konsumen akan menambah pemahaman holistik mengenai dampak mendalam terkait kampanye di kala Ramadan kepada para peserta.
“Di MMA Global Indonesia, kami memahami pengaruh yang mendalam Ramadan terhadap perilaku konsumen di Indonesia,” ungkap Shanti Tolani, Country Head and Board of Director MMA Global Indonesia.
TechnoBusiness News: River Raih Pendanaan Seri B US$40 Juta dari Yamaha Motor Cs
Merujuk pada data Think with Google, 93% pembelian produk telah direncanakan oleh konsumen sebelumnya dengan hampir 50% terjadi dalam minggu pertama Ramadan.
Selain itu, 88% pembeli aktif mencari pengalaman ritel baru selama Bulan Suci dengan sebagian besar berinteraksi pada setidaknya satu pengecer yang belum pernah ia belanjai sebelumnya.
Dalam konferensi MMA Global Indonesia’s Ramadan Insights 2024 itu, MMA Global Indonesia juga akan merilis laporan terbarunya berjudul “State of AI in Marketing 2023” yang penting bagi pemasar.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID