Connect with us

TechnoBusiness News

EDGE2 Berkapasitas 23 MW Jadi Pusat Data Terbesar di Jakarta

EDGE2 menjadi pusat data terbesar di Jakarta karena memiliki kapasitas 23 MW.

Published

on

Prosesi peluncuran pusat data EDGE2 di Jakarta, Rabu (28/2). ● Foto: EDGE DC

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Ekagrata Data Gemilang (EDGE DC), penyedia pusat data (data center) terkemuka di Indonesia di bawah naungan PT Indointernet Tbk. (IDX: EDGE), pada Rabu (28/2) meluncurkan fasilitas keduanya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, yang dinamai EDGE2.

TechnoBusiness News: Pendapatan Julo Sepanjang 2023 Naik 73% Menjadi US$120 Juta

Dengan kapasitas 23 MW, pusat data yang hanya berjarak kurang dari tiga kilometer dari fasilitas EDGE1 itu kini menjadi pusat data terbesar di Jakarta. Bukan hanya terbesar, pusat data tersebut juga menyuguhkan standar baru dalam memenuhi kebutuhan hyperscale dan AI yang meningkat.

Mampu menampung lebih dari 3.400 rak, EDGE2 memiliki akses virtual ke lebih dari 50 operator jaringan dan beberapa Internet Exchange yang telah ada di EDGE1, termasuk Indonesia Internet Exchange (IIX), Edge Peering Internet Exchange (EPIX), dan empat titik masuk fiber yang beragam.

Advertisement

Jonathan Chou, Chief Product Officer Digital Edge, perusahaan induk dari Indointernet (Indonet), mengatakan, EDGE2 menggabungkan kapasitas pusat data yang kuat dengan fitur-fitur ramah lingkungan, termasuk solusi energi terbarukan dan fitur bangunan yang sesuai dengan standar LED Gold.

TechnoBusiness News: MMA Global APAC Tingkatkan Standar Pemasaran Via Smarties APAC Awards

Teknologi pendingin inovatifnya memungkinkan EDGE2 mampu memenuhi kebutuhan kepadatan daya yang tinggi sekaligus mencapai Power Usage Effectiveness [PUE] sebesar 1,24 sehingga menjadikannya pusat data paling hemat energi di Jakarta.

“EDGE2 dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang seiring dengan perkembangan dunia yang semakin terdigitalisasi, memastikan keamanan, keandalan, dan skalabilitas tak tertandingi untuk infrastruktur pelanggan kami,” tambah Stephanus Oscar, CEO EDGE DC.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID

Advertisement