Connect with us

TechnoBusiness News

Singapore Airlines dan Salesforce Kembangkan Layanan Pelanggan Berbasis AI

Singapore Airlines dan Salesforce menjalin kolaborasi.

Published

on

Singapore Airlines memperkuat layanan pelanggan menggunakan solusi berbasis AI. ● Foto: Singapore Airlines

Singapore Airlines dan Salesforce menjalin kolaborasi dengan untuk mengembangkan layanan pelanggan berbasis AI.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Singapore Airlines.”

Singapura, TechnoBusiness SGSingapore Airlines, maskapai penerbangan utama milik pemerintah Singapura, menggandeng Salesforce untuk mengembangkan layanan pelanggan berbasis kecerdasan buatan artificial intelligence/AI).

Advertisement

Dalam pengumuman pada Rabu (12/3), Salesforce telah mengintegrasikan solusi Agentforce, Einstein in Service Cloud, dan Data Cloud ke dalam sistem layanan pelanggan Singapore Airlines, yang memungkinkannya menjadi lebih konsisten, personal, dan terpadu.

Goh Choon Phong, CEO Singapore Airlines, menjelaskan, Singapore Airlines mengedepankan transformasi digital dan berkomitmen untuk berinvestasi serta memanfaatkan teknologi yang relevan guna meningkatkan pengalaman pelanggan.

Selain itu, juga berperan untuk meningkatkan efisiensi operasional, mendorong pertumbuhan pendapatan, dan meningkatkan produktivitas karyawan. Singapore Airlines Group telah memelopori penerapan GenAI dengan mengembangkan lebih dari 250 kasus dalam 18 bulan terakhir.

“Integrasi Agentforce, Einstein in Service Cloud, dan Data Cloud ke dalam sistem layanan pelanggan akan meningkatkan kemampuan Singapore Airlines dalam membantu pelanggan secara lebih efisien dan menandai langkah pertama dalam kolaborasi ini,” kata Choon Phong.

Singapore Airlines memanfaatkan sistem AI berbasis agen otonom Agentforce untuk menangani tugas-tugas tertentu guna menyederhanakan operasional layanan pelanggan. Dengan solusi itu, agen layanan dapat lebih fokus dan personal dalam memberikan perhatian terhadap pelanggan.

Advertisement

Lalu, Agentforce didukung Data Cloud, mesin hyperscale yang terintegrasi dalam Salesforce, yang mengonsolidasikan data relevan untuk meningkatkan dukungan AI bagi perwakilan layanan pelanggan. Itu menjadikan penyediaan saran yang lebih personal bagi pelanggan.

Marc Benioff, Chair dan CEO Salesforce, mengatakan, kehadiran tenaga kerja digital yang didukung oleh agen AI otonom tidak hanya merevolusi pengalaman pelanggan, tetapi juga mentransformasi bisnis. “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Singapore Airlines,” ujarnya.●

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness SG

TechnoBusiness, Menara Astra Lt. 25 Unit 25D, Jalan Jend. Sudirman Kav. 5-6, Jakarta 10220, Telp: (021) 50889816. Copyright © 2017-2025 TechnoBusiness, A Member of Pasxmedia Holding. All Rights Reserved.