TechnoBusiness News
Sharp Perkenalkan Salli dan Sandi, Permudah Layanan Pelanggan
Sharp memperkenalkan karakter layanan pelanggan Salli dan Sandi.

● Salli dan Sandi merupakan dua karakter layanan pelanggan berbasis AI yang dikembangkan Sharp.
● “Kami berharap dapat menciptakan pengalaman berinteraksi yang mudah dan cepat.”
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Sharp Electronics Indonesia, perusahaan elektronik terkemuka asal Jepang di Indonesia, baru-baru memperkenalkan Salli dan Sandi, dua karakter cerdas berbasis kecerdasan buatan (AI), untuk mempermudah layanan pelanggan.
Karakter-karakter itu akan melayani pelanggan yang menghubungi Sharp melalui WhatsApp. Keduanya berperan memberikan informasi terkait layanan purnajual, produk, dan promo-promo terbaru. Mereka menjadi representasi layanan Sharp yang ramah, hangat, responsif, dan personal.
Shinji Teraoka, Presiden Direktur Sharp Electronics Indonesia, mengatakan, nama karakter Salli diambil dari singkatan Sharp Artificial Intelligent Virtual Assistant dan Sandi dari Sharp Assistant for Technical and Digital Interaction.
“Kami ingin memastikan bahwa setiap pelanggan Sharp mendapatkan layanan yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja. Dengan hadirnya Salli dan Sandi, kami berharap dapat menciptakan pengalaman berinteraksi yang mudah dan cepat,” ungkapnya.
Salli dan Sandi sudah hadir sejak Maret lalu. Ke depan, karakter Salli dan Sandi akan menjadi asisten maya yang berkembang dan membawa layanan purnajual ke level yang lebih tinggi. Jadi, pelanggan tidak hanya mendapatkan solusi teknis, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan.●
—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID