Connect with us

E-Commerce

Transaksi 12.12 Jet Commerce Dua Kali Lipat 11.11

Published

on

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Nilai transaksi Jet Commerce, penyedia solusi e-commerce terpadu di Asia Tenggara, pada Hari Belanja Online 12.12 mencapai dua kali lipat dibanding 11.11.

Tapi, perusahaan yang didirikan pada 2017 sebagai authorized channel commerce Alibaba.com di Indonesia itu menolak menyebutkan secara rinci nilai nominalnya.

Perusahaan tersebut hanya menyebutkan gadget masih tetap mendominasi penjualan selama periode promosi.

Baca Juga: Strategi Jet Commerce Taklukkan Pasar E-commerce 

Advertisement

Kategori berikutnya yaitu produk kecantikan dan kesehatan serta perawatan bayi. Shiseido, produk kecantikan keluaran Shiseido Company Limited (OTCQC: SSDOY) asal Jepang, bahkan meraup kenaikan nilai transaksi hingga 38 kali dibanding harı biasa.

Saat promo Harbolnas, trafik official online store yang dikelola Jet Commerce naik sekitar 4,5 kali lipat.

Untuk kategori makanan hewan peliharaan (pet food) naik 2,5 kali lipat dibanding pesta belanja pada 11.11.

“Tingginya antusiasme masyarakat dalam berbelanja online menjadi motivasi kami untuk memastikan pengalaman belanja terbaik pelanggan,” ungkap Oliver Yang, CEO Jet Commerce, di Jakarta, Senin (17/12).

Baca Juga: Promo Histeria Blibli Dongkrak Jumlah Konsumen 35 Kali Lipat

Saat promo Harbolnas, trafik official online store yang dikelola Jet Commerce naik sekitar 4,5 kali lipat. Para konsumen kebanyakan berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Mereka kebanyakan memilih berbelanja ketika jam istirahat kerja (11-1 siang) dan jam pulang kerja (jam 5-7 sore).

Menindaklanjuti respons konsumen yang cukup baik, Yang mengatakan, “Persiapan hulu hilir akan terus kami tingkatkan, mulai dari strategi pemasaran digital, performa official online store mitra merek, layanan pelanggan, hingga fulfillment.”●

Advertisement

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto: Jet Commerce