Startups
Festival Belanja Online Jadi Momentum Alfacart.com Mengedukasi Pasar
Published
8 years agoon
- Alfacart.com adalah satu dari 75 e-commerce yang memeriahkan Festival Belanja Online 2016 yang berlangsung pada 25-30 November.
- “Layanan 020 Alfacart.com menawarkan keunikan sekaligus keungggulan bagi konsumen.”
JAKARTA – Alfacart.com, toko belanja kebutuhan harian online yang bernaung di bawah PT Sumber Alfaria Lestari, anak perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya, grup peritel minimarket Alfamart, mulai hari ini hingga lima hari ke depan turut meramaikan pagelaran tahunan Festival Belanja Online.
Sama seperti 74 e-commerce lainnya yang menjadi peserta Festival Belanja Online 2016, Alfacart.com menawarkan diskon harga hingga 90%. Menurut Muhammad Arif, ketua panitianya, diskon itu diberikan sebagai upaya membangkitkan minat masyarakat untuk berani memulai berbelanja online yang mudah, aman, dan nyaman.
Apalagi, Alfacart.com menerapkan sistem layanan Online to Offline (020) dengan memanfaatkan jaringan Alfamart yang mencapai 12.389 gerai di seluruh Indonesia. (Catatan: Ada 8.000 gerai Alfamart yang siap melayani 020. Layanan tersebut belum mencakup wilayah Papua.)
Baca Juga: Yuk, Berburu “Bombardir” Diskon dari 75 E-commerce Mulai Besok!
https://technobusiness.id/news-update/start-up/yuk-berburu-bombardir-diskon-dari-75-e-commerce-mulai-besok/
“Layanan 020 Alfacart.com menawarkan keunikan sekaligus keunggulan bagi konsumen, khususnya dalam melakukan pembayaran serta penerimaan barang belanjanya,” ujar Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Executive Officer Alfacart.com.
Kolaborasi sistem online dan offline itu diyakini mampu menjawab kekhawatiran masyarakat mengenai keamanan berbelanja online selama ini. Berdasarkan laporan IDC pada 2016, 57,70% konsumen di Indonesia masih merasa khawatir berbelanja online.
Alfacart.com mengandalkan layanan Online to Offline (020).
Jadi, dengan Pay at Store, kata Catherine, pelanggan Alfacart.com dapat melakukan pembayaran di toko-toko Alfamart terdekat. Layanan pembayaran itu juga membantu mereka yang belum memiliki rekening bank. Sebab, merujuk pada data World Bank, baru 36% masyarakat Indonesia yang mempunyai akun perbankan.
Besarnya diskon yang diberikan Alfacart.com pada Festival Belanja Online 2016 diharapkan efektif dalam meningkatkan pengalaman berbelanja online masyarakat. Apalagi, menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet tahun ini sudah mencapai 132,7 juta orang. Dan, yang memanfaatkannya untuk berbelanja online baru 13%.**
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Alfacart.com
Data TechnoBusiness
You may like
-
Alibaba Reduces Heatstroke Risk at Tokyo 2020 with Cloud
-
10 Tren Teknologi Pemerintahan 2019-2020 Versi Gartner
-
Go-Food Jadi Raja Deliveri Makanan Asia
-
Strategi Panasonic Menerobos Lesunya Pasar Televisi
-
Seekmi Optimistis Kuasai Pasar Jasa Layanan Rumah
-
Kampanye 1.000 Startup Digital Semarang Masuki Tahap Ketiga
-
Indonesia Pengguna Aplikasi PhotoGrid Terbesar di Dunia
-
Sambut Imlek, BMW Tawarkan Promo All-New BMW Seri 7
-
Kini, EOS System Canon Telah Berumur 30 Tahun