CEO Avaloq Juerg Hunziker

CEO Avaloq Juerg Hunziker mengundurkan diri setelah memimpin perusahaan sejak 2018. Kenapa?

Zurich, TechnoBusiness Star • Avaloq, perusahaan pengembang solusi perbankan digital global asal Zurich, Swiss, pada Rabu (17/3) mengumumkan pengunduran diri CEO-nya.

Baca Juga: Chris Connell Jadi Managing Director Kaspersky Asia Pasifik

CEO Juerg Hunziker mengundurkan diri pada 31 Maret setelah bergabung dengan Avaloq, perusahaan yang kini berada di bawah naungan NEC Corporation, Jepang, pada 2016.

Lalu, Juerg Hunziker mulai berperan sebagai CEO pada 2018. Berbekal pengalamannya selama 30 tahun di dunia teknologi keuangan perusahaan, ia berperan penting dalam sejarah Avaloq.

Juerg Hunziker berhasil mengubah Avaloq dari perusahaan yang digerakkan oleh pendiri menjadi perusahaan yang matang dengan bisnis yang terukur.

Baca Juga: Park Seo Joon Jadi International Brand Ambassador Blibli


Kepemimpinan Juerg Hunziker mencapai puncaknya pada akhir tahun lalu setelah sukses membawa Avaloq masuk ke portofolio NEC Corporation melalui akuisisi.


Menyusul keputusan pribadinya untuk mundur dari jabatan CEO, Juerg Hunziker akan fokus pada interaksi dengan klien lama dan calon klien sebagai Penasihat Senior Dewan Eksekutif Grup Avaloq.


Dua anggota Dewan Eksekutif Grup Avalog saat ini, yakni Group Chief Product Officer Martin Greweldinger serta Group Chief Technology Officer dan Group Chief Service Delivery Officer Thomas Beck, secara bersama-sama akan menjadi co-CEO Avaloq.

Baca Juga: Jeff Bezos Mundur dari Posisinya Sebagai CEO Amazon

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Juerg Hunziker atas kerja keras dan komitmennya yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir,” ungkap EVP NEC dan Chairman Avaloq Masakazu Yamashina.


Masakazu mengakui bahwa Juerg Hunziker juga berkontribusi yang luar biasa dalam membangun kumpulan bakat di Avaloq dan sekarang amat terasa manfaatnya.

“Saya mengikuti kisah sukses Avaloq hampir sejak awal dan saya menganggap menjadi bagian dari perusahaan ini merupakan satu kehormatan sejati,” ujar Juerg Hunziker.

—Richard O. Kimberly, TechnoBusiness Star Foto: Avaloq

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here