Gojek membuka tahun baru dengan meluncurkan empat fitur baru GoFood. Apa saja itu?  

Jakarta, TechnoBusiness InsightsGoFood, layanan pesan antar makanan yang ditawarkan Gojek, se-Asia Tenggara berhasil mencatatkan 50 juta transaksi setiap bulannya.

Baca Juga: Garuda Indonesia jadi Maskapai Paling Tepat Waktu Sejagat

Jumlah transaksi sebesar itu dinyatakan oleh eksekutif Gojek saat peluncuran empat fitur baru, yakni GoFood Pickup, GoFood Turbo, GoFood Plus, dan kolaborasi dengan Google Assistant, di Jakarta, Kamis (16/1).

GoFood Pickup, yaitu order via GoFood sekarang dan bisa ambil pesanan langsung di restoran tanpa antre; GoFood Turbo, fitur yang memungkinkan pesanan diterima supercepat.

GoFood Plus, layanan paket berlangganan dengan potongan harga langsung; lalu, berkolaborasi dengan Google Assistant agar memudahkan pelanggan memesan dan memeriksa status pesanan melalui perintah suara.

Baca Juga: 10 Merek Teknologi Paling Bernilai Sejagat 2019


“Kempat fitur GoFood yang diluncurkan awal tahun ini merupakan salah satu strategi kami, tidak hanya untuk meningkatkan kepuasan tetapi juga loyalitas pelanggan,” kata Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek.

Fitur-fitur baru itu menambah fitur-fitur yang telah lebih dulu diperkenalkan, seperti Fitur Ganti Lokasi yang memungkinan pemesan memesan makanan untuk orang-orang tercinta dari lokasi yang berbeda.

Lalu, Cloud Kitchen untuk mendekatkan pelanggan dengan merchant favorit, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Pemimpin Pasar Printer Format Besar Global 2019

Saat ini, aplikasi Gojek berikut ekosistemnya telah diunduh oleh 155 juta lebih pengguna yang tersebar di 207 kota di lima negara Asia Tenggara. Di mata ekosistem Gojek, terutama di Indonesia, GoFood cukup mendapatkan tempat.

Merujuk pada hasil survei Nielsen Singapura tahun lalu, misalnya, 84% pengguna lebih dari satu aplikasi layanan pesan antar makanan di Indonesia menyatakan GoFood menawarkan layanan terbaik.

Persentase itu jauh lebih tinggi dibanding rata-rata industri yang hanya 39%. Sebanyak 87% pengguna juga menganggap GoFood memiliki pilihan menu terlengkap.

Baca Juga: 7 Faktor Pendorong Menjamurnya Kedai Kopi Kekinian

Kemudian, 83% pengguna mengungkapkan bahwa GoFood mempunyai merchant paling beragam; 83% pengguna menilai layanan GoFood mudah digunakan, jauh di atas rata-rata industri yang mencatatkan angka 44%.

Tidak hanya itu, ada 79% dari 1.000 responden yang disurvei (tersebar di tujuh kota utama di Indonesia) yang mengganggap GoFood sebagai layanan pesan antar makanan tercepat.

“Fakta-fakta dan pencapaian tersebut tidak membuat kami berhenti dan berpuas diri,” kata Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo. “Kami terus-menerus meningkatkan standar dalam melanjutkan sukses guna memenangkan hati pelanggan.”

Baca Juga: Jumlah Turis Asing ke Jepang Naik 5 Kali Lipat dalam Satu Dekade

Itu sebabnya, jelas Catherine, awal tahun ini Gojek meluncurkan empat fitur sekaligus standar baru dalam industri layanan pesan antar makanan, baik di Indonesia maupun Asia Tenggara.●

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: Gojek dan Nielsen Singapura

Infografis: Patrick Wilson/TechnoBusiness SG  


 

1 KOMENTAR

  1. I simply couldn’t leave your web site before suggesting that I actually loved the standard info a person provide in your guests? Is gonna be back continuously in order to investigate cross-check new posts.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here