Pasar perangkat blockchain global diperkirakan bakal meningkat pesat menjadi US$23,5 miliar pada 2030.

Dublin, TechnoBusiness Insights ● Pasar perangkat blockchain global pada 2019, menurut perusahaan riset pasar ResearchAndMarkets, bernilai US$300 juta.

Baca Juga: Oscar Darmawan Tanggapi Perkembangan Blockchain China

Pasar perangkat blockchain itu diperkirakan bakal tumbuh signifikan dari tahun ke tahun dengan CAGR 48,7% menjadi US$23,5 miliar pada 2030.

Seperti diketahui, pasar perangkat blockchain meningkat berkat pengaplikasian teknologi tersebut ke berbagai industri akhir-akhir ini.

Baca Juga: Purjono Agus Suhendro Berbincang dengan CEO Indodax Oscar Darmawan

Munculnya mata uang kripto juga didorong oleh kehadiran teknologi blockchain, dan sebaliknya blockchain berkembang pesat karena maraknya mata uang kripto.


Pasar perangkat blockchain global pada 2019 bernilai US$300 juta.

Sebab, jelas ResearchAndMarkets, hampir semua korporat di industri perbankan, jasa keuangan, dan asuransi di seluruh dunia kini mulai mengadopsi teknologi blockchain.

Baca Juga: Indodax Bersiap jadi Startup Unicorn Baru Indonesia

Industri lainnya, termasuk pariwisata, ritel, transportasi, telekomunikasi, pemerintahan, juga tak ketinggalan memanfaatkannya.

Lonjakan penggunaan teknologi blockchain tersebut jelas mengerek pasar perangkat blockchain global seperti terminal penjualan, smartphone blockchain, mesin teller otomatis kripto, dan lain sebagainya.●

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: ResearchAndMarkets, April 2020

Foto: Pixabay

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here