Indodax sedang menyiapkan langkah-langkah strategis agar memenuhi target sebagai startup unicorn dalam waktu dekat.  

Jakarta, TechnoBusiness ID Indodax, platform perdagangan aset digital pertama dan terbesar di Tanah Air, menargetkan menjadi perusahaan rintisan (startup) bernilai US$1 miliar atau yang disebut unicorn baru dalam waktu dekat.

Baca Juga: Utsav Garg Pimpin A.T. Kearney Asia Tenggara

Hal itu diungkapkan oleh CEO Indodax Oscar Darmawan saat perusahaannya menerima duo sertifikasi ISO sekaligus, yakni 9001:2015 (sistem manajemen mutu) dan 27001:2013 (keamanan informasi), dari PT BSI Group Indonesia di Jakarta, Senin (7/10).

Untuk mencapainya, kata Oscar, Indodax akan merilis beberapa program strategis baru seperti pengembangan operasi, teknologi, layanan, dan produk.

Indodax akan merilis beberapa program strategis baru.

Salah satu terobosan yang sudah dilakukan, yaitu mengubah tampilan website demi memberikan pengalaman berselancar yang lebih baik kepada para pengguna.

Baca Juga: Ekonomi Internet ASEAN Bernilai US$100 Miliar

“Kami selalu memiliki target menjadi startup digital unicorn dari Indonesia,” kata Oscar dalam pernyataannya. Oleh karena itu, “Kami terus menjaga komitmen untuk siap disejajarkan dengan marketplace terbaik di seluruh dunia.”

Sejak didirikan pada Februari 2014 hingga saat ini, Indodax telah memiliki hampir 1,8 juta pengguna aktif dengan lebih dari 40 aset digital yang diperdagangkan.

Dan, berdasarkan hasil audit tim auditor BSI Group Indonesia, perusahaan auditor dan penerbit standardisasi sistem manajemen dan lain sebagainya yang berpusat di Inggris, Indodax dinilai layak menerima sertifikasi ISO 9001:2015 dan 27001:2013.

Baca Juga: Ekonomi Internet Indonesia Paling Pesat se-ASEAN

Sejak didirikan pada Februari 2014 hingga saat ini, Indodax telah memiliki 1,8 juta pengguna aktif.

Indodax, kata Managing Director BSI Group Indonesia Erna Damayanty, telah secara efektif memperoleh pengakuan nasional maupun internasional dalam ruang lingkup the management of information security in provision crypto exchange asset services.

“Artinya, Indodax telah semakin menunjukkan komitmennya terhadap keamanan informasi kepada para stakeholder serta pelanggannya,” kata Erna.

“Melalui dua sertifikasi ini, kami bercita-cita Indodax selalu konsisten menjadi mitra marketplace tepercaya bagi semua kalangan,” ungkap William Sutanto, Chief Technology Officer Indodax.●

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto: Indodax