Octi Lawan Facebook dengan Teknologi Augmented Reality

Berbekal investasi US$12 juta dan teknologi augmented reality, Octi siap melawan dominasi Facebook.

California, TechnoBusiness ● Setelah Selfin yang dihadirkan pada 1,5 tahun lalu, kini muncul satu lagi jejaring sosial pesaing Facebook, yaitu Octi.

Baca Juga: Selamat Datang Selfin, Penantang Baru Facebook

Octi merupakan jejaring sosial pertama yang memanfaatkan teknologi augmented reality. Kini, aplikasi itu sudah dapat diunduh di App Store sejak Kamis (23/1).

Menurut Rich Greenfield, partner di LightShed Partners, salah satu investornya, Octi tak ubahnya aplikasi seluler yang unik dan benar-benar mendorong penggunanya untuk berinteraksi dalam kehidupan nyata.

Baca Juga: SociaBuzz Tribe Mudahkan Kreator Konten Dapat Uang dari Fans

Greenfield menggambarkan Octi seperti layaknya serial televisi Friends. Dalam serial televisi itu, semua orang yang duduk benar-benar berkomunikasi satu sama lain.


“Octi telah menciptakan teknologi mengesankan yang memberi remaja alasan kuat untuk hadir dan berkomunikasi dengan ponsel sambil berkumpul dengan teman-teman terdekat mereka,” katanya.

Bayangkan saja, begitu kamera ponsel Anda mengarah ke seorang teman, Anda dapat langsung melihat profil sosialnya yang muncul di sekitar fotonya.

Baca Juga: Gredu Dukung Pandangan Mendikbud Nadiem Makarim

Profil sosial itu termasuk video YouTube, lagu Spotify, dan foto pribadi favorit bersamaan dengan hamparan efek serta stiker-stiker lucu.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here