Sejumlah file terkait virus corona palsu ditemukan di dunia maya dan itu sebetulnya malware yang berbahaya.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Virus Corona (Coronavirus) muncul di Wuhan, China, pada Desember dan kini mewabah ke lebih dari 20 negara.

Baca Juga: Inilah Data Penjualan Ponsel Pintar Global 2019-2021

Menurut World Health Organization, hingga saat ini setidaknya 360 orang meninggal dunia dan lebih dari 17.000 orang terinfeksi akibat virus corona.

Belum selesai serangan virus mematikan itu di dunia nyata, kini virus corona juga mulai mengganggu keamanan dunia maya.

Baca Juga: 10 Merek Paling Bernilai di Dunia 2020

Teknologi deteksi Kaspersky mengungkapkan bahwa baru-baru ini ditemukan file berbahaya berkedok file pdf, mp4, dan docx tentang virus corona.


Nama-nama file tersebut berisi instruksi video tentang cara melindungi diri dari virus, info terkini seputar ancaman, dan prosedur pendeteksian virus, yang sebenarnya tidak demikian.

Alih-alih terhindar dari virus corona, pengguna komputer justru membuka file yang mengandung beragam ancaman dari Trojan ke worm yang mampu menghancurkan dan memblokir jaringan komputer.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


1 KOMENTAR

  1. It’s actually a cool and useful piece of info. I am happy that you just shared this useful information with us. Please stay us informed like this. Thanks for sharing.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here