Perusahaan-perusahaan teknologi dunia bergandengan tangan menggelar Covid-19 Global Hackathon.

Perusahaan-perusahaan raksasa teknologi dunia secara bersama-sama menggelar Covid-19 Global Hackathon demi memerangi pandemi virus Corona.

Shenzhen, TechnoBusiness ● WeChat, platform sosial terbesar di China, pada Rabu (25/3) mengumumkan menggelar Covid-19 Global Hackathon mulai hari ini.

Baca Juga: Karyanto: “Saya Ingin Mendigitalkan Jamu Lewat JamuDigital”

Dalam menggelar Covid-19 Global Hackathon itu, WeChat bergabung dengan perusahaan-perusahaan teknologi dunia lainnya seperti Facebook, Microsoft, Twitter, TikTok, dan lainnya.

Melalui Covid-19 Global Hackathon, WeChat dan perusahaan-perusahaan teknologi tersebut menantang siapa pun untuk mengembangkan platform teknologi anti Corona.

Baca Juga: Danadidik Hapus Biaya Penalti Pinjaman Selama Pandemi Corona

Yang menarik, manajemen WeChat mengatakan, Covid-19 Global Hackathon itu tidak membatasi apakah teknologi anti Corona yang diikutsertakan menjangkau skala global atau lokal.


Covid-19 Global Hackathon digelar pada 26-30 Maret 2020.  

Inisiatif bersama tersebut dilakukan dalam rangka membantu World Health Organization yang saat ini sedang sibuk memerangi pandemi virus Corona.

Baca Juga: Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…

“Kami mendorong Anda, inovator di seluruh dunia, untuk #BuildforCovid19 menggunakan teknologi pilihan Anda dengan tema dan bidang tantangan yang disarankan,” tulis panitia dalam laman Covid-19 Global Hackathon.

Manajemen WeChat menyatakan para pengembang yang berminat diharapkan menyerahkan proyek mereka pada Devpost sebelum 30 Maret.

Baca Juga: Mengenal Imaginato, Mitra di Balik Kesuksesan GoWork, Qraved

Penyelenggara Covid-19 Global Hackathon, seperti tertuang dalam laman website-nya, akan mengumumkan proyek terbaik di antara yang diajukan pada 3 April nanti.●

—Zhang Ju, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Pixabay

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here