Imaginato, perusahaan penyedia layanan teknologi di Asia Pasifik asal China.

Imaginato hari ini resmi membuka kantor operasional di Singapura untuk melayani pasar di kawasan Asia.

Singapura, TechnoBusiness ● Siapa yang tahu dengan Imaginato? Rupanya Imaginato adalah perusahaan penyedia layanan teknologi terkemuka di Asia Pasifik asal Qindao Shi, Shandong, China.

Baca Juga: Danadidik Hapus Biaya Penalti Pinjaman Selama Pandemi Corona

Imaginato didirikan oleh Sean Liao—mantan managing director Rocket Internet China yang pernah memimpin peluncuran puluhan platform teknologi di Asia, termasuk Lazada dan Zalora—pada 1 November 2012.

Liao bercerita bahwa apa yang dilakukan saat itu benar-benar memicu transformasi di seluruh kawasan. Ada tekanan yang sangat besar dari kecepatan Lazada dan Zalora, meski sebagian besar negara di Asia Tenggara belum siap sama sekali.

Baca Juga: Karyanto: “Saya Ingin Mendigitalkan Jamu Lewat JamuDigital”

“Kini, delapan tahun berlalu, bentang alam benar-benar telah berubah. Perusahaan megakuno yang pernah memonopoli atau duopoli menghadapi tantangan besar di setiap lini,” kata Liao.


Imaginato adalah perusahaan penyedia layanan teknologi terkemuka di Asia Pasifik asal Qindao Shi, Shandong, China.

Yang memprihatikan, lanjut Liao, tidak hanya terlambat, mereka juga memainkan “permainan” digital menggunakan buku pedoman lama dan tidak melakukannya dengan baik. Di situlah Imaginato berperan.

Baca Juga: Adam Cich Jabat Kepala Bisnis Electrolux Asia Pasifik

“Ketika saya mendirikan Imaginato, Asia Tenggara secara alami merupakan pasar yang kuat bagi kami,” ujar Liao menjelaskan.

Pada 2013, Liao pun mendirikan Qraved, aplikasi makanan yang berbasis di Jakarta, bersama Steven Kim dan Adrian Li. Aplikasi itu pada dasarnya dijalankan menggunakan model sama seperti di China.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here