Roland Cloutier, Chief Information Security Officer TikTok

Roland Cloutier bergabung dengan perusahaan penyedia platform video musik pendek TikTok sebagai chief information security officer.

California, TechnoBusiness Star ● Roland Cloutier, pakar keamanan siber dan veteran industri, secara resmi bergabung dengan perusahaan penyedia platform video musik global asal China, TikTok.

Baca Juga: CEO LinkedIn Jeff Weiner Mengundurkan Diri

Pengumuman bergabungnya Cloutier itu diumumkan TikTok di Mountain View, California, Kamis (5/3). Di perusahaan yang aplikasinya sedang naik daun itu, ia menjabat sebagai chief information security officer.

Sebagai orang yang bertanggung jawab dalam bidang keamanan informasi siber perusahaan, Cloutier wajib melapor langsung ke Head of TikTok Alex Zhu.

Baca Juga: Pendiri Dropbox Drew Houston Gabung ke Facebook

Sebelum bergabung dengan tiktok, Cloutier bekerja di perusahaan pengolah data Automatic Data Processing, Inc. (Nasdaq: ADP) yang berbasis di Roseland, New Jersey, selama 10 tahun sejak Februari 2010, dengan jabatan yang sama.


Sebelum itu, ia menduduki posisi sebagai vice president and chief security officer di EMC Corporation serta vice president cyber security di Paradigm Technology Partners/Aimnet Solutions.

Karena itu, merapatnya Cloutier menjadikan TikTok tampak sebagai perusahaan yang berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang keamanan siber dan penegakan hukum.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

[nextpage]

Roland Cloutier, Chief Information Security Officer TikTok

Tidak hanya itu, Coutier juga lebih dari 10 tahun melayani Angkatan Udara, Departemen Pertahanan, dan Departemen Urusan Veteran Amerika Serikat.

Baca Juga: Veronica Rogers Pimpin Bisnis Sony PlayStation

Bukan sekadar membutuhkan fungsi keamanan siber, perekrutan Cloutier sekaligus menjawab kecurigaan publik, terutama di Amerika, yang menganggap TikTok berbahaya.

“Ketika TikTok tumbuh dan melayani komunitas global yang semakin besar, semakin beragam, kami memiliki tanggung jawab yang jelas untuk memaksimalkan keamanan di platform kami,” ujar Zhu.

Baca Juga: Rachel Barger jadi Presiden SAP Asia Tenggara

TikTok menyatakan merasa senang dapat memiliki pakar dan pemimpin global seperti Cloutier. Sebab, perusahaan menjadi semakin optimistis dalam memenuhi janji di bidang keamanan siber dan keamanan data pengguna.

Dengan begitu, keraguan publik terhadap TikTok berbalik menjadi kepercayaan yang lebih luas. “Saya menanti-nati untuk bekerja dengan kolega baru saya di TikTok untuk mengembangkan solusi yang diperlukan demi melindungi ratusan juta pengguna,” ungkap Cloutier.

Baca Juga: CEO Boeing Dennis A. Muilenberg Mengundurkan Diri

Lebih dari itu, bagi Cloutier, pelibatan dirinya di TikTok merupakan kehormatan tersendiri untuk sebuah perusahaan yang berhasil membangun komunitas global yang amat besar dalam waktu singkat.

Dan, “Tidak pernah ada waktu yang lebih menarik atau menantang selain melayani keamanan siber,” kata Cloutier menunjukkan kegembiraan dan optimisme setelah direkrut TikTok.●

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Star ● Foto: ADP

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here