Aplikasi FaceApp asal Rusia kembali populer.

Aplikasi FaceApp kembali populer di antara para pengguna jejaring sosial. Padahal, tahun lalu sempat ramai karena isu keamanan siber.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Sama seperti tahun lalu, aplikasi FaceApp asal Rusia kembali populer di jejaring sosial global, termasuk raksasa Facebook dan Instagram, akhir-akhir ini.

Baca Juga: Ingat, Zoom Gratis Berjalan Tanpa Enkripsi, Kecuali…

Para pengguna Facebook dan Instagram lagi-lagi ramai membagikan foto-foto wajah mereka usai diedit menggunakan teknologi jaringan neural secara otomatis oleh aplikasi FaceApp.

Para pengguna jejaring sosial itu merasa senang setelah melihat foto wajahnya hasil editan FaceApp dengan tampilan “cross gender” berkat fitur baru Swap Gender.

Baca Juga: Waspadai Aplikasi Zoom Palsu yang Berbahaya!

Tak pelak, tagar #faceappchallenge lagi-lagi muncul—walau tetap saja dibarengi dengan rasa kekhawatiran: apakah sudah benar-benar aman dari bahaya siber atau masih patut dicurigai seperti tahun lalu?


Perusahaan penyedia platform keamanan siber yang juga asal Rusia, Kaspersky, hari ini memberikan analisis terkait kembali populernya aplikasi FaceApp belakangan ini.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here