Tips mendongkrak trafik website

Ada empat tips yang belum populer tapi sama efektifnya untuk mendongkrak trafik website Anda.

Kansas, TechnoBusiness Tips ● Trafik website yang konsisten merupakan blok bangunan penting bagi bisnis online yang sukses. Itu sebabnya, pemilik website berlomba-lomba menarik trafik dengan beragam cara.

Baca Juga: 3 Cara Bertahan Startup dari Badai Corona ala Qoala

Nah, meski iklan berbayar dan optimasi mesin pencari menjadi strategi yang berharga, ada beberapa cara yang kurang dikenal tapi juga sama efektifnya dalam mendongkrak trafik website.

Berikut ini empat tips mendongkrak trafik website yang belum populer menurut Russell Brunson, pendiri ClickFunnels.

Baca Juga: 5 Cara Menjadi Trader Sukses ala Tokenomy

ClickFunnels merupakan perusahaan perangkat lunak yang sukses membantu entrepreneur menyampaikan pesan ke pasar digital secara lebih cepat dan efisien.


Berikut empat tips mendongkrak trafik website ala Russell Brunson yang dituangkan dalam bukunya yang berjudul Traffic Secrets: The Underground Playbook for Filling Your Websites and Funnels with Your Dream Customers:

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

[nextpage]

  1. Identifikasi Audiens Target Anda

Dalam bukunya, Brunson menyarankan Anda mempersempit fokus kepada pelanggan potensial. Sebarkan informasi tentang produk Anda melalu aneka saluran jejaring sosial, video, podcast, blog, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda akan mudah mendapatkan trafik website sesuai target audiens produk Anda.

Baca Juga: 4 Cara Efektif Mengukur Dampak Pemasaran Perusahaan

  1. Memahami Pentingnya Database

Membangun database pelanggan berarti Anda dapat menghubungi mereka atau mempromosikan produk kepada mereka kapan saja. Brunson menyamakan database e-mail dengan platform periklanan yang dapat menarik trafik website dan pelanggan sebuah produk.

  1. Tarik Trafik dengan Iklan Baru

Ketika melihat gambar yang berulang tentu saja orang akan bosan. Karena itu, Anda dituntut untuk membuat iklan baru yang berbeda sehingga menarik trafik website.

Baca Juga: 5 Cara Optimalkan Biaya Logistik Tanpa Pangkas Kualitas Layanan

  1. Kekuatan Media Sosial

Mengelola trafik website melalui media sosial memang cukup menantang. Untuk berhasil, Anda perlu memahami tujuan platform, mengembangkan strategi yang selaras dengan tujuan, dan mengetahui bagaimana platform ingin mempromosikan konten kepada target pelanggannya.

—Richard O. Kimberly, TechnoBusiness Tips ● Foto: Pixabay

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here