Dalam tips singkat 5 Cara Menjadi Trader Sukses ala Tokenomy disebutkan bahwa kesalahan pada trader pemula adalah sering mengganti metode trading.

TechnoBusiness TipsMembuka pekan ini, Tokenomy, bursa perdagangan aset digital, membagikan tips 5 Cara Menjadi Trader Sukses.

Baca Juga: 4 Cara Efektif Mengukur Dampak Pemasaran Perusahaan

Tips singkat 5 Cara Menjadi Trader Sukses itu diberikan kepada semua anggota mailing list Tokenomy pada Senin (30/3) menjelang jam 4 sore.

Berikut tips 5 Cara Menjadi Trader Sukses ala Tokenomy tersebut:

1. Memiliki Rencana Perdagangan yang Tepat

Cara menjadi trader sukses: Tetapkan rasio risiko dan target yang seimbang.

Buatlah rencana perdagangan (trading plan) sesuai karakter Anda. Rencana perdagangan itu, misalnya kapan waktu yang tepat bagi Anda untuk melakukan perdagangan.


Atau, kondisi pasar seperti apa yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari peluang profit, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Cara Optimalkan Biaya Logistik Tanpa Pangkas Kualitas Layanan

2. Risiko dan Target yang Terukur
Kenali dan pahami risiko dalam perdagangan aset digital. Tetapkan rasio risiko dan target yang seimbang (minimal 1:1) dalam setiap rencana perdagangan yang Anda buat.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Tokenomy

3. Manajemen Uang yang Baik
Dalam tips 5 Cara Menjadi Trader Sukses, Tokenomy menyatakan bahwa manajemen uang (money management) merupakan kunci kesuksesan seorang trader.

Baca Juga: Tips Dongkrak Penjualan lewat Instagram Stories

Tidak ada analisis yang bisa menjamin Anda untuk selalu profit! Gunakan manajemen uang yang baik agar dapat memaksimalkan profit dan terhindar dari kerugian (loss).

Cara menjadi trader sukses: Selalu disiplin pada metode yang Anda terapkan.

4. Disiplin dan Konsisten pada Metode Trading
Kesalahan pada trader pemula adalah sering mengganti metode trading. Tidak ada metode yang bisa menjamin untuk selalu profit!

Setiap metode memiliki rules masing-masing. Metode yang baik memiliki minimal dua exit plan (exit profit dan exit loss).

Selalu disiplin pada metode yang Anda terapkan, dan biarkan metode tersebut menghasilkan profit bagi Anda!

Baca Juga: 3 Cara Meningkatkan Retensi Pelanggan lewat Facebook

5. Fokus
Selalu fokus pada rencana perdagangan yang Anda buat. Seorang trader yang sukses tidak membutuhkan banyak metode untuk bisa profit. Trader yang sukses selalu fokus dan disiplin pada satu metode yang ditekuninya.●

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness Tips ● Foto: Tokenomy

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here