Layanan Telkomsel 5G sudah dapat dinikmati di beberapa gerai Grapari di Jakarta, Balikpapan, Medan, dan Solo.

Anda ingin menikmati jaringan Telkomsel 5G? Berikut ini empat syarat yang harus Anda perhatikan! 

Jakarta, TechnoBusiness Tips • Setelah hadir di Jakarta, Telkomsel 5G juga telah “menyapa” pengguna Telkomsel di Kota Balikpapan, Medan, dan Solo sejak Kamis (3/6).

Baca Juga: Telkomsel 5G Diluncurkan di Balikpapan, Medan, dan Solo

Bagi pengguna Telkomsel di kota-kota tersebut, kini dapat merasakan kecepatan jaringan berkualitas tinggi yang cocok untuk mendukung Internet of Things, cloud gaming, dan lain sebagainya.


Namun, harus dimengerti bahwa pada tahap awal ini Telkomsel baru menggelar jaringan Telkomsel 5G tersebut di area Grapari Telkom Group tertentu saja alias belum meluas.

Baca Juga: ICS Compute, One Stop Solution Layanan Cloud

Untuk menikmati kualitas jaringan Telkomsel 5G pun pengguna layanan Telkomsel harus memerhatikan empat syarat berikut ini:



  1. Menggunakan kartu tipe uSIM (kartu SIM 4G).
  2. Berada di lokasi yang sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G.
  3. Menggunakan perangkat ponsel pintar yang telah mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G serta memastikan fitur 5G sudah aktif di perangkat tersebut.
  4. Memastikan nomor ponselnya telah aktif untuk fitur 5G. Saat ini, ada beberapa nomor yang sudah diaktifkan fitur 5G-nya.

Baca Juga: DCI Indonesia Resmikan Gedung Data Center Keempat

Itulah tahapan yang mesti diperhatikan jika pengguna Telkomsel ingin merasakan jaringan Telkomsel 5G sementara ini.•

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness Tips • Foto: Telkomsel


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here