Connect with us

TechnoBusiness Tips

4 Tips Terbang Bersama Hewan Peliharaan di Musim Liburan

Ada empat tips terbang bersama hewan peliharaan yang membantu Anda menjawab sebuah dilema.

Published

on

California, TechnoBusiness Tips US Musim liburan akhir tahun telah tiba. Banyak orang yang ingin menikmati liburan jarak jauh, tapi tidak sedikit di antaranya yang ragu karena hewan peliharaan.

Sebab, bagi pemilik hewan peliharaan sering kali menghadapi dilema tatkala musim liburan tiba. Ingin liburan tapi memiliki hewan peliharaan. Jika dibawa takut merepotkan, jika ditinggal tidak ada yang menjaganya.

Baca Juga: 5 Tips Agar Terhindar dari Kasus COD Fiktif yang Marak

Meski begitu, firma riset KRC Research mengungkapkan dari 1.000 pemilik hewan peliharaan di Amerika Serikat, 85%-nya ingin berlibur tahun depan dan 65% di antaranya ingin membawa hewan peliharaan.

Advertisement

Nah, untuk membantu para pemilik hewan peliharaan dapat berlibur secara nyaman tanpa khawatir, Program Better Cities for Pest dari Mars Petcare menawarkan tips terbang bersama hewan peliharaan.

1. Kemas kotak ramah hewan peliharaan

Ingatlah kebutuhan hewan peliharaan Anda sehari-hari dan kemas tas hanya untuk hewan peliharaan Anda. Pastikan untuk menyertakan kebutuhan seperti wadah air, camilan atau makanan hewan peliharaan, kalung anjing dan kalung, kantong sampah, dan kotak P3K ramah hewan peliharaan.

Memiliki barang-barang ini dapat membantu Anda mempersiapkan diri untuk hal-hal yang tidak terduga. Pastikan juga hewan peliharaan Anda di-microchip sebelum perjalanan Anda untuk memberi Anda ketenangan pikiran.

Baca Juga: Tips Investasi di Pasar Modal Syariah yang Tepat bagi Pemula

2. Petakan rute perjalanan

Advertisement

Saat ini, semakin banyak bandara yang memprioritaskan fasilitas ramah hewan peliharaan untuk penumpang dan teman berbulu mereka, seperti taman anjing, area bantuan, dan stasiun hidrasi untuk hewan peliharaan.

Sebelum memesan tiket perjalanan, petakan rute perjalanan dan teliti apakah tempat-tempat yang disinggahi ramah hewan peliharaan atau tidak. Cara tersebut dapat membantu hewan peliharaan tetap nyaman saat jalan-jalan.

65% pemilik hewan peliharaan yang hendak berlibur ingin membawa hewan peliharaannya.

3. Atur akomodasi yang tepat

Untuk menjaga hewan peliharaan Anda seaman dan senyaman mungkin, atur akomodasi yang tepat untuknya sebelumnya. Jika memungkinkan, cobalah untuk mengoordinasikan penerbangan langsung saat bepergian dengan hewan peliharaan Anda.

Penerbangan langsung sedikit memangkas kerepotan. Jikalau harus transit, pastikan hewan peliharaan Anda diamankan di kandangnya atau dengan tali saat menggunakan fasilitas ramah hewan peliharaan di bandara.

Advertisement

Baca Juga: 3 Kunci Sukses Perusahaan Perkuat Rantai Pasok di Era VUCA

4. Antisipasi kebutuhan hewan peliharaan

Perjalanan seharian penuh kemungkinan akan melelahkan bagi hewan peliharaan Anda. Jadi, pastikan untuk mengantisipasi segala kebutuhan yang muncul saat dalam perjalanan.

Pergi ke toilet atau berhenti untuk minum saat bepergian sama pentingnya dengan hari-hari biasa bagi hewan peliharaan. Bukankah itu juga penting bagi pemiliknya? Maka, jangan pikirkan diri sendiri, tapi juga teman berbulu Anda.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Tips US Foto: Adobe Stock

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 5 Tips Sukses Investasi Saham Ala Lo Kheng Hong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *