Cara mudah mendapat centang biru akun Telegram.

Berikut ini cara mudah mendapatkan centang biru akun Telegram yang disampaikan langsung dari Tim Telegram yang dapat Anda coba. 

Jakarta, TechnoBusiness Tips • Ingin seperti figur publik yang akun-akun jejaring sosialnya mendapatkan centang biru dari penyedia platform?

Berikut ini cara mudah mendapatkan centang biru akun Telegram yang disampaikan langsung oleh Tim Telegram.

Baca Juga: 5 Tips Berbelanja Saat Liburan yang Perlu Anda Perhatikan

Telegram merupakan aplikasi pesan singkat mirip WhatsApp Messenger yang diluncurkan oleh duo bersaudara Nikolai dan Pavel Durov, pendiri VK, pada 2013.

Pamor Telegram melejit setelah menjadi tempat pelarian bagi para pengguna WhatsApp yang tidak menyukai ketentuan privasi baru yang diberlakukan.

Kini, Telegram yang dapat dipakai untuk mengirim pesan, foto, video, dan segala jenis dokumen itu dipakai oleh 500 juta pengguna secara global.




Baca Juga: Tips Singkat Memotret Malam Hari dengan Ponsel Pintar

Agar lebih dipercaya, pengguna perlu membuat akun resmi Telegram dengan tanda centang biru selayaknya di Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain.

Bagaimana caranya? Berikut ini cara mudah mendapatkan centang biru akun Telegram yang disampaikan oleh Tim Telegram kepada TechnoBusiness.



  1. Verifikasi akun dengan minimal dua layanan lain. Pengguna Telegram dapat memverifikasi akunnya dengan mengonfirmasi setidaknya melalui dua platform jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, Snapchat, dan VK.

Akun resmi perlu menambahkan tautan profil saluran Telegram di platform-platform itu sehingga Tim Telegram dapat mengonfirmasi bahwa akun-akun tersebut benar-benar dimiliki oleh pemilik yang sama.


Baca Juga: Tips Investasi di Masa Resesi ala Prita Ghozie

  1. Hubungi pihak Telegram @VerifyBot. Cara mudah mendapatkan centang biru akun Telegram berikutnya, yaitu pemilik akun perlu menghubungi pihak Telegram @VerifyBot untuk memverifikasinya.
  2. Bisa juga melalui Wikipedia. Jika belum atau tidak memiliki dua akun jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, Anda dapat memverifikasi akun resmi melalui Wikipedia.

  3. Untuk organisasi pun bisa. Cara mendapatkan centang biru akun Telegram organisasi bisa melalui tautan situs web organisasi. Bot akan menawarkan pilihan untuk memasukkan data dan komentar tambahan setelah memeriksa tautan media sosial.

Baca Juga: 4 Cara Efektif Mengukur Dampak Pemasaran Perusahaan

Setelah mengikuti langkah-langkah verifikasi halaman, maka saluran, grup, atau bot yang berhasil diverifikasi akan menerima badge verifikasi berupa tanda centang biru di sebelah nama akun untuk membedakannya secara visual dari akun yang tidak resmi.


Untuk dipahami, karena sudah melalui verifikasi berkali-kali, nama akun Telegram yang menyandang centang biru tidak bisa diubah. Perubahan hanya bisa dilakukan dengan melakukan verifikasi ulang.•

—Vino Darmawan, TechnoBusiness Tips • Foto: Telegram


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here