Inilah lima tips berbelanja saat liburan yang perlu Anda perhatikan. Kelihatannya sederhana, tapi tak bisa diabaikan. 

California, TechnoBusiness Tips Musim liburan Natal dan tahun baru telah tiba. Saatnya peritel online dan offline sibuk melayani pesanan barang-barang pendukung jalan-jalan.

Baca Juga: Tips Singkat Memotret Malam Hari dengan Ponsel Pintar

Masa panen akhir tahun ini harus disikapi dengan serius karena orang-orang Amerika Serikat mengalokasikan dana belanja untuk liburan tidaklah sedikit.

Menurut National Retail Federation, orang Amerika rata-rata menghabiskan US$998 untuk berbelanja pada masa liburan musim dingin, baik secara online maupun offline.

Nah, Erie Insurance Group, perusahaan asuransi terkemuka yang berbasis di Erie, Pennsylvania, Amerika Serikat, membagikan lima tips berbelanja saat liburan yang perlu Anda perhatikan.

Baca Juga: Tips Investasi di Masa Resesi ala Prita Ghozie



Kelima tips berbelanja saat liburan yang perlu Anda perhatikan itu, antara lain:

  1. Perjalanan ringan. Tinggalkan dompet Anda di rumah jika memungkinkan, bawalah hanya kunci, telepon, dan uang tunai, kartu kredit, kartu debit, atau alat pembayaran digital.

Simpan bawaan Anda itu di saku depan untuk menghindari kehilangan dari tindak kejahatan pencopetan di keramaian.

Baca Juga: 4 Cara Efektif Mengukur Dampak Pemasaran Perusahaan

  1. Jadilah orang pemilih. Berbelanja pada siang hari mungkin lebih aman, terutama saat Anda melewati parkiran dengan tas penuh hadiah.

Tetapi, berbelanja saat malam hari merupakan kewajiban bagi banyak orang. Karena itu, parkirkan mobil Anda di tempat yang terang, sedekat mungkin dengan pintu masuk.

  1. Berkendara dengan hati-hati. Entah pada saat masuk atau keluar tempat parkir yang padat, mobil lain dapat keluar secara tiba-tiba dan orang dapat muncul entah dari mana.

Perlambat atau minimalisasi gangguan di dalam mobil demi memberikan perhatian penuh pada saat Anda mengemudi. Ini adalah salah satu cara untuk menghindari penyok sepatbor di tempat parkir.

Baca Juga: 5 Cara Optimalkan Biaya Logistik Tanpa Pangkas Kualitas Layanan


  1. Belilah produk lokal kapan pun Anda bisa. Ketika tiba waktunya untuk berbelanja oleh-oleh atau hadiah spesial, belilah produk lokal. Dengan begitu, Anda telah membantu perekonomian tempat Anda berlibur, mulai dari membuka lapangan pekerjaan.
  2. Jauhkan hadiah dari pandangan. Setelah berbelanja, sebaiknya Anda langsung pulang, walau itu tidak mengenakkan. Jika memiliki banyak rencana untuk berbelanja, perhatikan di mana Anda menyimpan hadiah di mobil nantinya.

Baca Juga: Uninstall Adobe Flash Player Sekarang Juga! Jika Tidak…

Bagasi menjadi pilihan terbaik untuk menaruh barang-barang belanjaan, tapi jika tidak muat mau bagaimana lagi: terpaksa harus memanfaatkan ruang di bagian lagi, bukan? Tapi, jangan tinggalkan hadiah di kursi mobil, ya.

Itulah lima tips berbelanja saat liburan yang perlu Anda perhatikan, yang mungkin sangat sederhana tapi terkadang luput dari perhatian kita semua.

Baca Juga: Tips Dongkrak Penjualan lewat Instagram Stories

Sayangnya, lima tips berbelanja saat liburan dari Erie Insurance Group itu tidak memasukkan cara mewaspadai pandemi COVID-19—yang menjadi perhatian di mana pun dan siapa pun di seluruh dunia.

Sekarang, Natal dan tahun baru sudah di depan mata. Anda sudah menyiapkan rencana untuk berlibur ke mana? Dekat atau jauh, sekali lagi, perhatikan lima tips berbelanja saat liburan tersebut, ya!

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Tips Foto: Pixabay

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here