Connect with us

TechnoBusiness Tips

4 Tips Hasilkan Konten Interaktif di Platform Helo Ala Irwan Kirana

Berikut ini empat tips menghasilkan konten interaktif di Helo ala Irwan Kirana.

Published

on

Sebuah acara talk show Helophoria yang menghadirkan kreator konten Irwan Kirana (kiri) di Jakarta belum lama ini.

Jakarta, TechnoBusiness Tips ID Munculnya beragam media sosial mendorong hampir semua orang untuk berlomba-lomba menjadi kreator konten. Masalahnya, untuk menciptakan konten interaktif tidaklah mudah. 

Dalam ajang Helophoria di Jakarta belum lama ini, Helo, platform berbagi video saudara TikTok yang juga dikembangkan oleh Bytedance asal China, kreator Irwan Kirana yang dikenal sebagai Beruang Rakus membagikan tipsya. 

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Viral di Era Digital, Penting Dipahami Saat Ini

Berikut ini empat tips menghasilkan konten kreatif di platform Helo ala Irwan Kirana yang layak diikuti: 

Advertisement

1.  High Quality Content 

Kreator konten harus memiliki mindset untuk membuat konten yang baik dan bermanfaat bagi para audiens. Konten yang baik itu yang layak dikonsumsi dan mengedepankan user experience bagi orang banyak. 

2. Emotion 

Kenali target audiens Anda. Pastikan konten Anda mampu menyampaikan pesan dan tujuan secara emosional kepada mereka. Konten interaktif artinya konten yang menarik para audiens untuk memberikan komentar dan saling berinteraksi. 

Pastikan konten Anda mampu menyampaikan pesan dan tujuan secara emosional kepada audiens.

3. Localize 

Advertisement

Buatlah konten sesuai passion Anda. Untuk itu, Anda harus fokus membuat konten interaktif sesuai passion tersebut sehingga menghasilkan konten yang relevan.

4. Organize 

Usai menayangkan konten, kreator bisa melihat perilaku audiens. Gunakan gambaran perilaku audiens itu sebagai bahan evaluasi demi menghasilkan konten yang baik ke depannya. Misalnya, unggahan konten interaktif sebaiknya mengikuti tren prime time akun Anda tersebut.

Baca Juga: 5 Tips Terapkan Digital Sehat yang Penting bagi Anda

Itulah empat tips menghasilkan konten interaktif ala Irwan Kirana. “Jadi, kalau teman-teman bertanya, apa sih tips yang bisa saya bagikan agar konten yang dibuat bisa menaikkan engagement, empat itu menurut saya,” kata Irwan. “Itu singkatan dari Helo.” 

Advertisement

–Intan Wulandari, TechnoBusiness Tips ID Foto: Helo


Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *