Connect with us

TechnoBusiness Tips

5 Tips Menjual Secara Optimal Saat Ramadan Ala Xendit

Berikut ini lima tips menjual secara optimal saat Ramadan ala Xendit.

Published

on

Acara peluncuran XensClub di The Lawn, Canggu, Bali, pada Sabtu (26/4).

Jakarta, TechnoBusiness Tips ID Xendit, perusahaan fintech yang menyediakan solusi pembayaran untuk bisnis di Indonesia dan Filipina, belum lama ini meluncurkan XensClub, komunitas resmi penjual online Xendit yang dilengkapi dengan berbagai program edukatif.

Dengan menjadi anggota komunitas XensClub, penjual online dapat menikmati beragam akses gratis dan eksklusif seperti kelas-kelas edukatif (webinar, lokakarya, dan lainnya), akses komunitas intensif dengan tim Xendit, dan bocoran informasi terkait fitur-fitur terbaru Xendit lebih dulu.

Baca Juga: 3 Tips Backup Data Digital Terbaik Ala Western Digital

“Kami berharap XensClub bisa menjadi sarana bagi para pelaku usaha, baik online maupun offline, untuk saling berbagi pengalaman, saling belajar, dan saling memotivasi satu sama lain agar dapat maju dan mengembangkan usahanya bersama-sama,” ungkap Nafinia Putra, VP of Marketing Xendit.

Advertisement

Xendit pun berbagi tips menjual secara optimal saat Ramadan dan Lebaran, momen yang biasanya menjadi masa panen bagi para penjual dalam berjualan. Apalagi, di pasar online, menurut Nafinia, masyarakat disodori banyak tawaran diskon yang menarik.

Berikut ini lima tips menjual secara optimal saat Ramadan dan Lebaran ala Xendit:

1. Siapkan Toko Online

Bisa dimulai dari media sosial atau website sendiri. Ciptakan pengalaman berbelanja yang lancar sehingga pelanggan mudah melakukan aktivitas berbelanja dan pembayaran.

2. Perkuat Brand Awareness  

Konsistenlah membuat konten yang menarik dan bernilai tambah (added value) seputar Ramadan di media sosial seperti Facebook, Instagram, atau TikTok untuk memperkuat brand awareness.

3. Strategi Bundling 

Menjalankan strategi bundling dengan menawarkan dua produk atau lebih dalam satu paket berharga menarik bisa menjadi kunci dalam mendongkrak penjualan.

Advertisement

4. Tangkap Momen THR

Diskon produk tertentu, diskon di hari/jam tertentu, dan sejenisnya bisa menarik lebih banyak calon pembeli untuk berbelanja, terutama karena Tunjangan Hari Raya (THR) biasanya cair pada periode tersebut.

5. Tetap Jaga Kualitas

Kualitas produk dan layanan setelah pembelian adalah satu kesatuan agar brand kamu menjadi pilihan utama pembeli.

Tidak hanya memberikan tips menjual secara optimal saat Ramadan, Xendit juga mengiming-imingi merchant baru dari lima kategori UMKM dan penjual sosial yang mendaftar dan terverifikasi pada 18 Maret-18 Mei dengan transaksi tertinggi akan mendapatkan cashback hingga Rp1 jutaan.

Lalu, pelaku UMKM yang mengklaim cashback juga berkesempatan memperoleh hadiah total lebih dari Rp50 juta, berupa paket umroh, logam mulia emas, paket menginap di Bali, dan voucher belanja.  

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Tips ID Foto: Xendit

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 5 Tips Menjual Secara Optimal Saat Ramadan Ala Xendit - Daily Investasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.