Connect with us

TechnoBusiness Tips

3 Tips Sederhana Namun Jitu Meraup Untung dari Investasi Kripto

Berikut ini tiga tips jitu meraup untung dari investasi kripto.

Published

on

Jakarta, TechnoBusiness Tips ● Mengingat besarnya keuntungan yang bisa diperoleh dalam waktu singkat, investasi kripto menjadi buruan generasi milenial yang cenderung anti-ribet. Sebab, mendaftar sebagai investor di bursa perdagangan aset kripto cukup mudah.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Konten yang Viral di Media Sosial ala Sribu

Karena itu, berdasarkan data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), jumlah investor kripto di Indonesia per September 2022 sudah mencapai 16,27 juta orang. Jumlah itu naik dua kali lipat dalam setahun yang per September 2021 baru sebanyak 8,96 juta orang.

Pertanyaannya, dari jumlah investor yang terus bertambah itu, seberapa banyak yang meraup untung? Kita pasti sepakat jika para investor lebih banyak yang “buntung” daripada untung. Tentu saja, itu dipengaruhi oleh beragam hal seperti faktor ikut-ikutan dan ketidakpahaman investor.

Advertisement

Dari jumlah investor yang terus bertambah itu, seberapa banyak yang meraup untung?

3 Tips Sederhana

Menurut Kampus Kripto & NFT, ada tiga tips sederhana namun jitu untuk meraup keuntungan dari berinvestasi kripto:

1. Diversifikasi Aset

Untuk meminimalisasi risiko kerugian, ada baiknya investor tidak berinvestasi hanya di satu aset kripto. Tatkala ada satu aset yang rugi, ada aset lain yang untung sehingga saling menopang satu sama lain. Itu yang dinamakan diversifikasi aset.

Tapi, kekurangannya, jika ada aset kripto yang nilainya melonjak signifikan, tidak semua aset Anda ikut terkerek naik.

Advertisement

2. Jangan Mudah Panik

Nilai aset naik atau turun itu biasa. Namanya juga perdagangan. Kesalahan utama investor itu adalah masuk ketika nilai asetnya sudah berada dalam tren naik signifikan. Begitu nilainya turun. Investor panik dan cut loss.

Jadi, jangan mudah panik. Kalau aset pilihan Anda sedang turun, biarkan. Tunggu sampai Anda meraih keuntungan. Harap diingat bahwa cut loss tidak memberikan harapan aset Anda akan kembali selamanya.

Baca Juga: 3 Tips Backup Data Digital Terbaik Ala Western Digital

3. Ikuti Informasi Terkini

Advertisement

Rencana jangka panjang dan jangka pendek penerbit kripto perlu Anda ikuti atau cari tahu. Rencana-rencana tersebut diyakini dapat menarik banyak investor untuk berinvestasi sehingga mendongkrak harga secara signifikan.

Sahabat Pecinta Kripto, tiga tips sederhana namun jitu untuk meraup keuntungan dari berinvestasi kripto mudah dipahami, bukan? Selamat menampung cuan!

[Kampus Kripto & NFT] Foto: Pixabay

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Penyanyi Andien Gunakan Hasil Penjualan NFT Lagunya untuk Buka Sekolah

  2. Pingback: Metrodata Electronics Optimistis Penjualan Tahun Ini Tumbuh 15%

  3. zmozero teriloren

    06/12/2022 at 10:25 AM

    I have recently started a site, the information you provide on this web site has helped me greatly. Thanks for all of your time & work.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *