Adobe Flash Player dihentikan mulai penghujung tahun ini.

Pengguna harus segera meng-uninstall Adobe Flash Player. Jika tidak, ancaman keamanan mengancam sistem pengguna.

California, TechnoBusiness US • Adobe, Inc. (Nasdaq: ADBE), perusahaan perangkat lunak multinasional yang berpusat di San Jose, California, memutuskan menutup platform Adobe Flash Player per 31 Desember 2020.

Baca Juga: Adobe Hentikan Adobe Flash Player per 31 Desember 2020

Adobe menilai platform untuk menjalankan konten multimedia Adobe Flash Player sudah tidak sesuai dengan platform browser-browser seperti Google, Mozilla, Apple, dan lain-lain saat ini yang sudah berbasis HTML5.

Karena itu, sejak 25 Juli 2017, Adobe telah mengumumkan akan menutup Adobe Flash Player pada 31 Desember 2020 dan memblokir konten Flash agar tidak berjalan di platform tersebut mulai 12 Januari 2021.

Atas keputusan tersebut, Adobe menghimbau kepada pengguna untuk segera meng-uninstall Adobe Flash Player. Lho, kenapa kok harus dihapus? Apa risikonya jika tidak menghapusnya?

Baca Juga: Gawat, 500.000 Restoran Terancam Tutup!



Menghapus instalan (uninstall) Adobe Flash Player akan membantu mengamankan sistem Anda.

Dalam pengumumannya, Adobe menjelaskan bahwa sejak tanggal dihentikannya Adobe Flash Player, Adobe tidak akan menerbitkan pembaruan atau tambahan keamanannya lagi.

“Oleh karena itu, Adobe akan terus meminta pengguna untuk menghapus Adobe Flash Player dan sangat menganjurkan agar semua pengguna segera menghapusnya,” tulis Adobe dalam pengumunan terbarunya, Rabu (2/12).

Sejak 12 Januari nanti, Adobe akan memblokir konten Flash agar tidak tersambung ke Adobe Flash Player demi keamanan sistem pengguna. Adobe Flash Player mungkin akan tetap ada di sistem Anda, kecuali Anda menghapusnya.

Baca Juga: Kini, Bayar GrabFood Bisa Pakai LinkAja, Lho!

Untuk diketahui, menghapus instalan (uninstall) Adobe Flash Player akan membantu mengamankan sistem Anda karena Adobe tidak lagi menerbitkan pembaruan dan dukungan keamanannya.

Saat tanggal penghentiannya semakin dekat, jumlah browser dan sistem operasi yang mendukung Adobe Flash Player akan semakin berkurang. Jadi, saran Adobe, uninstall Adobe Flash Player sekarang!

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness US Foto: Adobe Flash Player

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here