Peresmian gedung JK5 baru milik DCI Indonesia pada Kamis (27/5).

DCI Indonesia meresmikan gedung data center keempatnya yang berkapasitas 15 MW sehingga mengakumulasi total kapasitasnya menjadi 37 MW. 

Jakarta, TechnoBusiness ID • PT DCI Indonesia Tbk. (IDX: DCII), perusahaan penyedia layanan data center di Tanah Air, pada Kamis (27/5) meresmikan gedung data center keempatnya.

Baca Juga: Kinerja ICS Compute Tumbuh Cepat Berkat AWS

Gedung data center yang dinamakan JK5 itu dibangun di area data center campus, Cibitung, Jawa Barat, yang memang menjadi pusat data center DCI Indonesia.

Gedung itu berkapasitas 15 MW sehingga menjadikan total kapasitasnya menjadi 37 MW dan menguasai pangsa pasar data center colocation Indonesia.

CEO DCI Indonesia Toto Sugiri mengatakan beroperasinya gedung JK5 membuktikan bahwa DCI Indonesia mampu mewujudkan visi dan misi besar untuk menjadi penyedia data center terpercaya di Asia Tenggara.


Baca Juga: 20 Kota dengan Tarif Sewa Pergudangan Termahal di Dunia




“Gedung JK5 ini siap beroperasi dan kami hadirkan untuk melayani dan memenuhi kebutuhan pelanggan, terutama di tengah percepatan digitalisasi seperti sekarang ini,” kata Toto.

Gedung JK5 menjadi sangat penting, apalagi menurut riset Google, Temasek, dan Bain & Company ekonomi digital di seluruh dunia yang pada 2020 tumbuh 11% akan terus berkembang.


Hingga saat ini, layanan data center DCI Indonesia telah dipercaya oleh berbagai perusahaan lokal dan global, termasuk 3 cloud service providers global dan 7 platform e-commerce terbesar.

Baca Juga: Harga Bitcoin Anjlok, Oscar Darmawan: Tak Perlu Khawatir

Juga, 30 penyedia layanan telekomunikasi dan 124 perusahaan perbankan ternama serta lebih dari 100 pelanggan dari berbagai industri lainnya.•

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID • Foto: DCI Indonesia


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here