Asiaspace kini berubah nama menjadi EdgePoint Towers.

Perusahaan infrastruktur telekomunikasi EdgePoint Holdco asal Singapura mengakuisisi Asiaspace, Malaysia.

Kuala Lumpur, TechnoBusiness MY • EdgePoint Holdco Pte. Ltd., penyedia infrastruktur telekomunikasi terkemuka di Asia Tenggara asal Singapura, hari ini resmi mengakuisisi Asiaspace Sdn. Bhd.

Baca Juga: Kinerja ICS Compute Tumbuh Cepat Berkat AWS

Asiaspace Sdn. Bhd. merupakan perusahaan serupa yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia. Pasca-diakuisisi, nama perusahaan tersebut kemudian berubah menjadi EdgePoint Towers Sdn. Bhd.

Akuisisi itu berarti juga mengambil alih 178 menara telekomunikasi milik Asiaspace yang selama ini digunakan untuk melayani kebutuhan infrastruktur telekomunikasi operator-operator di seluruh negeri.


“Asiaspace dikenal sebagai pelopor dalam industri infrastruktur telekomunikasi dan kami sangat bangga dapat membangun basis yang kuat melalui akuisisi ini,” kata CEO EdgePoint Holdco Suresh Sidhu.


EdgePoint Holdco menyatakan Malaysia dan Indonesia merupakan pasar yang penting. Dengan adanya menara-menara telekomunikasi di Malaysia, juga layanan di Indonesia, akan memperkuat pasarnya di Asia Tenggara.




Datuk Abdul Ghani Abdullah, pendiri Asiaspace, mengatakan senang menjadi bagian dari EdgePoint Holdco, perusahaan yang didukung Digital Colony, firma investasi global asal Florida berportofolio US$32 miliar.

Baca Juga: 100 Inovasi Jadi Strategi Airbnb di Era Pandemi

“Kami perusahaan pertama yang menyediakan sharing service untuk infrastruktur telekomunikasi di Malaysia,” ungkap Datuk Abdul Ghani. “Kami berharap EdgePoint semakin berkembang.”


Sayangnya, EdgePoint Holdco tidak menyebutkan berapa nilai akuisisinya terhadap Asiaspace. Pascaakuisisi, Datuk Abdul Ghani akan terus terlibat di perusahaan dengan menangani Asiaspace Broadband.•

—Mohd. Fateh, TechnoBusiness MY Foto: Asiaspace



Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here