Lucid Air, mobil listrik pertama keluaran Lucid Motors, Inc.

Mobil listrik Lucid Air keluaran produsen baterai Lucid Motors tampil mewah dengan performa terbaik.  

California, TechnoBusiness • Setelah memperkenalkan prototipenya pada Desember 2016, akhirnya Lucid Motors, Inc. benar-benar meluncurkan mobil listrik pertamanya, Lucid Air, pada Jumat (11/9).

Baca Juga: Digitalisasi Warung Kelontong, Gojek Luncurkan GoToko

Lucid Motors, yang semula bernama Atieva dengan fokus bisnis memproduksi baterai kendaraan listrik sejak 2007, mengusung Lucid Air berjenis sedang kelas premium.

Lucid Air dibekali arsitektur dual-motor dan all-wheel-drive yang mampu menyalurkan tenaga hingga 1.080 daya kuda sehingga sanggup melesat seperempat mil hanya dalam 9,9 detik.

Sebagai perusahaan yang berpengalaman lebih dari satu dekade memproduksi baterai, Lucid Motors melengkapi Lucid Air dengan baterai yang bahkan tangguh di lintasan balap.

Baca Juga: Pandemi Justru Membuat Ralali.com Kian Percaya Diri


Sel baterainya didesain cukup cerdas, densitas energinya bertaraf internasional, dan memiliki Battery Management System.

Baterai Lucid Air dapat mengisi daya hingga 20 mil per menit saat tersambung dengan jaringan DC Fast Charging. Ketika mobil berjalan, pengisian daya selama 20 menit bisa untuk menempuh jarak 300 mil.

Atau, jika baterai dalam kondisi penuh, mobil listrik Lucid Air dapat menempuh jarak hingga 517 mil.

Bagian kabin mobil listrik Lucid Air

“Saat kami merintis Lucid Motors dan mengembangkan mobil pertama, Lucid Air, kami menolak berkompromi,” kata Derek Jenkins, Vice President of Design Lucid Motors, saat peluncurannya.

Baca Juga: Tawarkan Hiburan Terlengkap, Mola TV Gandeng HBO Go

Sejak awal Lucid Motors ingin mengupayakan pencapaian terbaik dalam kinerja, inovasi, dan kemewahan bagi Lucid Air.

Demi menciptakan mobil listrik yang bertenaga maksimal, misalnya, Lucid Air mengusung Lucid Space Concept.

Lucid Space Concept yaitu meminimalisasi sistem penggerak (drivetrain) demi mengoptimalkan ruang pada interior mobil.

Baca Juga: Pengiriman Ponsel Pintar Global 2020 Turun 9,5%

Konsep itu penting bagi arsitektur Lucid Electric Advanced Platform (LEAP), platform dasar dari Lucid Air, sekaligus mengabaikan solusi off the shelf mobil listrik pada umumnya.

“Saat kami merintis Lucid Motors dan mengembangkan mobil pertama, Lucid Air, kami menolak berkompromi.” “Hasilnya, kami menciptakan mobil terbaik di dunia, dan jumlah pemesanan telah membuktikannya,” lanjut Jenkins dalam web broadcast global dari kantor pusatnya di Silicon Valley.

Meski telah diluncurkan, Lucid Motors baru akan melakukan pengiriman dari pabrik Casa Grande, Arizona, pada musim semi tahun depan.

Baca Juga: Severan Rault jadi Group CTO Gojek

Lucid Motors menawarkan empat model Lucid Air, yaitu Lucid Air, Lucid Air Touring, Lucid Air Grand Touring, dan Lucid Air Dream Touring, dengan harga antara US$80.000-169.000.

Artinya, untuk harga Lucid Air standar dibanderol sedikit di bawah Tesla Model 3 Long Range yang berharga US$85.000.

Nama Lucid sendiri dipilih karena memiliki prinsip melihat sesuatu dari sudut yang berbeda dan prinsip tersebut bisa diwujudkan dalam bentuk nyata.

Baca Juga: Shivkumar Krishnan jadi CTO 99 Group

Nama dan makna itu kemudian diperkuat dengan slogan dan visi merek “Dream Ahead” sehingga menolak status quo serta selalu berinovasi dalam teknologi mobil listrik.

“Merek Lucid tercipta dari pola pikir progresif dan post-luxury, ideal untuk memenuhi pesatnya kebutuhan para pembeli yang paling progresif,” kata Jenkins.•

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness • Foto: Lucid Motors

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here