Published
4 years agoon
Julo menggelar kampanye Smart Start with Julo demi membuka akses modal kepada masyarakat dalam berbisnis.
Jakarta, TechnoBusiness ID • Julo, aplikasi teknologi finansial (fintech) yang dikembangkan oleh Julo Teknologi Finansial pada akhir 2016, menggelar kampanye Smart Start with Julo.
Baca Juga: Black Friday Jakmall Jual Rugi Satu Hari Datang Lagi
Head of Marketing Julo Mikhal Anindita menjelaskan melalui kampanye Smart Start with Julo, Julo ingin memberi semangat sekaligus inspirasi bahwa apa pun latar belakang dan kondisi seseorang saat ini, saatnya bangkit.
“Sebagai fintech P2P lending, kami berkomitmen memberikan fasilitas kredit tanpa agunan, khususnya kepada masyarakat underbanked untuk mendongkrak roda perekonomian,” kata Mikhal, Selasa (24/11).
Dalam kampanye Smart Start with Julo, Julo menawarkan pinjaman berbasis online hingga Rp8 juta dengan bunga rendah.
Baca Juga: The Body Shop Indonesia Alihkan Separuh Bisnis ke Digital
[perfectpullquote align=”left” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””] Untuk menyukseskan kampanye Smart Start with Julo, Julo menggandeng lima figur publik. [/perfectpullquote]
Untuk menyukseskan kampanye Smart Start with Julo tersebut, Julo menggandeng lima figur publik dari berbagai bidang, antara lain aktor Dimas Danang dan penyanyi Galabby Thahira.
Lalu, kreator konten dan musisi Wanda Omar, kreator konten dan pebisnis Keke Genio, serta chef sekaligus pengusaha kuliner Ken Kurniawan.
Keke Genio, misalnya, berbagi inspirasi mengenai dunia bisnis. “Di era digital seperti sekarang, kita bisa membuat toko online, memasarkan produk, dan mendapat profit dengan modal beberapa juta saja,” katanya.
Baca Juga: Jumlah Blibli Mitra Saat Ini Mencapai 16.000 Toko
Strategi Julo dengan membuat kampanye Smart Start with Julo memang menarik.
“Selain meningkatkan brand awareness, juga untuk memperluas target pasar,” kata Jeffrey Bahar, Group Deputy Spire Research and Consulting.
Target pasar Julo tentu saja mereka yang unbankable dan jumlahnya masih sangat besar.
“Kampanye Smart Start with Julo akan lebih menarik jika diawali dengan edukasi pengembangan bisnis terlebih dahulu,” lanjutnya.
Baca Juga: Sharp Electronics Rambah ke Pasar Masker Kesehatan
Jika demikian, mengucurkan pinjaman online dibarengi dengan pendampingan bisnis akan menguntungkan semua, baik perusahaan fintech maupun peminjamnya.
Berdasarkan data perusahaan, sampai saat ini aplikasi Julo telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dan telah menyalurkan kredit tanpa agunan kepada 350.000 masyarakat Indonesia.•
—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID • Foto: Julo
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.