Masker kesehatan Sharp ditawarkan seharga Rp199.000 per kotak.

Sharp Electronics Indonesia masuk ke pasar masker kesehatan demi menangkap peluang yang besar.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Sharp Electronics Indonesia, vendor elektronik asal Jepang di Indonesia, kemarin secara resmi meluncurkan masker kesehatan yang diberi kode MA-950I.

Baca Juga: Healsio Superheated Steam Oven, Alat Masak Pintar dari Sharp

Manajemen Sharp, yang biasa memproduksi produk-produk elektronik dan perlengkapan rumah tangga, masuk ke bisnis masker kesehatan karena “tergoda” kebutuhan pasar yang besar.

Keputusan masuknya Sharp ke bisnis masker kesehatan itu merupakan keputusan Sharp Corporation yang ditandai dengan peluncuran pertama kalinya di Jepang pada Maret lalu.

Kini, National Sales Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengatakan, masker kesehatan Sharp telah hadir di banyak negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Anak Perusahaan Biznet, PrimaMedix, Produksi 4 Juta Masker per Bulan


Diproduksi di Taiwan, masker kesehatan Sharp tersebut telah lolos uji standar kesehatan Jepang dan Amerika. Di Indonesia, Andry mengatakan, masker kesehatan Sharp telah terdaftar di Kementerian Kesehatan.


Masker kesehatan Sharp tersebut telah lolos uji standar kesehatan Jepang dan Amerika.

Sesuai spesifikasinya, masker kesehatan Sharp yang berukuran 95 x 178 milimeter itu berbahan Polypropylene dengan tiga lapisan pelindung.

Lapisan luar menggunakan Polypropylene Spunbond yang tahan air hingga mampu mencegah cairan atau droplet menempel pada masker.

Lapisan kedua berupa Polypropylene Meltblown yang kepadatan seratnya mampu menahan atau menyaring debu, serbuk, virus, hingga partikel lainnya sampai 98%.

Baca Juga: Makna di Balik Logo Baru Wahyoo dan Inisiasi Harumakna

Lapisan ketiga berbahan Polypropylene Thermalbonded yang sanggup menyerap air dan droplet yang dikeluarkan melalui pernapasan mulut maupun hidung pengguna.

“Saat ini, masker kesehatan Sharp sudah dapat ditemukan di e-commerce sejak awal November lalu,” kata Andry. “Harganya dibanderol seharga Rp199.000 per kotak dengan isi 50 masker.”•

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID • Foto: Sharp Electronics Indonesia

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here