Connect with us

TechnoBusiness News

Kredivo Raih Pendanaan US$100 Juta dari Victory Park Capital

Published

on

Kredivo meraih pendanaan lini kredit terbesar dalam sejarah fintech Tanah Air dari Victory Park Capital.  

Jakarta, TechnoBusiness ID • Kredivo, platform kredit digital untuk konsumen ritel terkemuka di Indonesia, memperoleh pendanaan lini kredit hingga US$100 juta dari Victory Park Capital Advisors, LLC, perusahaan investasi asal Amerika Serikat.

Baca Juga: Julo Gelar Kampanye Smart Start with Julo, Apa Itu?

Seperti dalam pengumuman perusahaan hari ini, pendanaan lini kredit tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah Kredivo dan fintech di Tanah Air.

Advertisement

Sementara bagi Victory Park Capital, pendanaan lini kredit kepada Kredivo tersebut menjadi yang pertama di pasar Asia Tenggara.

Partner di Victory Park Capital Gordon Watson menyatakan senang perusahaan investasinya bisa bekerja sama dengan Kredivo.

Baca Juga: Black Friday Jakmall Jual Rugi Satu Hari Datang Lagi

“Kredivo mampu memperlihatkan kombinasi yang unik antara pertumbuhan, jangkauan pasar, manajemen risiko, dan inklusi keuangan di Indonesia, pasar yang paling berkembang di dunia,” kata Watson.

Pendanaan lini kredit tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah Kredivo dan fintech di Tanah Air.

Kredivo akan memanfaatkan lini kredit yang diperoleh untuk mengembangkan dan mendiversifikasi loan book-nya, yang semuanya berasal dari dana pihak ketiga.

Advertisement

Co-founder Kredivo Umang Rustaqi mengatakan pendanaan lini kredit yang besar akan mengakselerasi skalabilitas bisnis dan merealisasikan target Kredivo.

Salah satu target Kredivo, yaitu melayani kredit hingga 10 juta pengguna baru dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: The Body Shop Indonesia Alihkan Separuh Bisnis ke Digital

Besarnya pendanaan lini kredit yang diperoleh Kredivo merupakan terobosan penting bagi industri dan ekosistem fintech di Indonesia.

“Kami di Kredivo sangat antusias atas kerja sama yang terjalin dengan Victory Park Capital, sebuah perusahaan investasi dengan reputasi yang tidak diragukan lagi di skala global,” ungkap Umang.

Advertisement

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Kredivo

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Advertisement