Kredivo mendapatkan pendanaan lini kredit total senilai US$200 juta dari Victory Park Capital.

Kredivo kembali mendapatkan pendanaan lini kredit dari Victory Park Capital senilai US$100 juta.

Jakarta, TechnoBusiness ID Kredivo, platform kredit digital yang berbasis di Jakarta, pada Selasa (22/6) kembali memperoleh pendanaan lini kredit senilai US$100 juta dari Victory Park Capital Advisors, LLC.

Baca Juga: Kredit Pintar Gelar CSR Bertajuk “Meraih Impian”

Pendanaan lini kredit itu merupakan pendanaan tambahan dari perusahaan investasi asal Chicago, Amerika Serikat, tersebut yang pada Juli 2020 juga telah mengucurkan US$100 juta ke Kredivo.

Dengan demikian, dalam satu tahun ini, Kredivo telah memperoleh pendanaan lini kredit dari Victory Park Capital senilai total US$200 juta.

Baca Juga: Taksi Udara Bertenaga Listrik Volocopter Terbang Tinggi

Menurut Umang Rustagi, CEO Kredivo Indonesia, dana lini kredit itu akan digunakan untuk memenuhi permintaan kredit dari 10 juta pengguna Kredivo dalam beberapa tahun ke depan.




“Dana yang tersedia melalui kerja sama ini akan mampu mengakselerasi skala bisnis kami pada 2021 dan tahun-tahun selanjutnya,” katanya menjelaskan.

Untuk diketahui, pendanaan lini kredit dari Victory Park Capital untuk Kredivo itu bukan transaksi biasa. Sebab, bagi Kredivo, pendanaan lini kredit itu merupakan yang terbesar hingga saat ini.

Baca Juga: Toyota Research Berhasil Kembangkan Robot Lingkungan

Sementara bagi Victory Park Capital, pendanaan lini kredit tersebut juga menjadi paling besar yang pernah disalurkan ke perusahaan fintech di luar Amerika Serikat dan Eropa.



“Kami sangat terkesan dengan resiliensi dan pertumbuhan bisnis Kredivo,” kata Gordon Watson, partner di Victory Park Capital, dalam pernyataan resmi perusahaan.

Baca Juga: Jadi Lender AdaKami, Bank Jago Siapkan Rp100 Miliar

Menurutnya, Kredivo merepresentasikan kombinasi unik antara pertumbuhan, skala bisnis, manajemen risiko, dan inklusi keuangan di salah satu pasar berkembang paling atraktif di dunia.

Kredivo, yang didirikan Akshay Garg, beroperasi di bawah FinAccel Private Limited, perusahaan fintech yang berbasis di Singapura.


Sejak didirikan, Kredivo telah memperoleh beberapa kali pendanaan (funding) dan pendanaan lini kredit (debt financing), termasuk dari Mirae Asset, Naver, Square Peg Capital, MDI Ventures, dan Jungle Ventures.•

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Kredivo


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here