Jumlah pengguna Dana pada semester 1/2021 meningkat signifikan dibanding semester sebelumnya.

Jumlah pengguna Dana semester pertama 2021 bertambah menjadi 70 juta orang.

Jakarta, TechnoBusiness ID Dana, dompet digital yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe sejak Juli 2017, berhasil menorehkan kinerja positif selama semester 1/2021.

Baca Juga: Kredivo Dapat Kredit US$100 Juta dari Victory Park Capital

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh perusahaan hari ini, jumlah pengguna Dana sepanjang semester 1/2021 bertambah dari 50 juta menjadi 70 juta orang.

Jumlah pengguna Dana yang meningkat pesat itu sekaligus menempatkan dompet digital tersebut sebagai perusahaan fintech dengan pertumbuhan tercepat di Tanah Air pada semester ini.

Baca Juga: Kredit Pintar Gelar CSR Bertajuk “Meraih Impian”


Selain jumlah pengguna Dana, jumlah mitra Dana Bisnis juga bertambah menjadi 250.000 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Lalu, jumlah online merchant-nya pun meningkat 50% menjadi 3.000 merchants.




Jumlah pengguna Dana, mitra Dana Bisnis, dan online merchant yang melonjak signifikan itulah yang mendorong jumlah transaksinya naik dari 3 juta menjadi 5 juta kali per hari.

Baca Juga: Toyota Research Berhasil Kembangkan Robot Lingkungan

Vince Iswara, CEO dan co-founder Dana, menyebut transaksi harian tertinggi Dana terjadi pada Mei, yang naik 164% dari rata-rata transaksi harian setahun lalu.


“Artinya, teknologi finansial yang kami kembangkan makin inklusif dan menghadirkan manfaat yang kian luas,” ungkapnya. “Tak sekadar untuk pembayaran, tapi juga berbagai transaksi perniagaan.”

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Dana


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here