Inilah robot pintar yang dikembangkan oleh Toyota Research Institute.

Toyota Research Institute berhasil mengembangkan robot “pembantu manusia” di lingkungan rumah.

California, TechnoBusiness US • Toyota Research Institute, lembaga riset milik Toyota, berhasil mengembangkan robot yang mampu membantu menyelesaikan tugas-tugas kompleks manusia di lingkungan rumah.

Baca Juga: ICS Compute, One Stop Solution Layanan Cloud

Robot itu sanggup memahami situasi rumit yang membingungkan sebagian besar robot lain, termasuk mengenali dan merespons permukaan transparan dan reflektif dalam berbagai keadaan.

Ahli robot Toyota Research menjelaskan, sistem yang dimiliki memungkinkan robot membuat generalisasi dalam berbagai skenario, termasuk di rumah yang berbeda.

Baca Juga: Jadi Lender AdaKami, Bank Jago Siapkan Rp100 Miliar

Robot dapat mengenali pekerjaan-pekerjaan manusia dan bereaksi atas pekerjaan-pekerjaan tersebut. Itu lebih canggih daripada robot-robot lain yang mudah tertipu oleh geometri di depannya.





Sebab, robot lain mudah tertipu oleh meja kaca, pemanggang roti yang mengkilap, atau cangkir transparan, robot hasil pengembangan ahli Toyota Research mampu mempertimbangkan konteks situasinya.

Robot Toyota Research itu dibekali metode pelatihan baru untuk memahami geometri 3D dari pemandangan sekaligus mendeteksi objek dan permukaan.

Baca Juga: DCI Indonesia Bangun Data Center Campus di Karawang

“Tujuan kami adalah membangun kemampuan robot yang memperkuat, bukan menggantikan, kemampuan manusia,” kata Max Bajracharya, VP Robotika di Toyota Research Institute.


Meski tidak sistem yang sempurna, pengumuman tersebut menambah pengetahuan yang membantu robot untuk menavigasi dan beroperasi dengan andal di lingkungan rumah.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness US Foto: Toyota Research Institute


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here