DCI Indonesia membangun hyperscale data center campus kedua di kawasan Pertiwi Lestari Industrial Estate, Karawang, Jawa Barat.

DCI Indonesia membangun hyperscale data center campus kedua di Karawang “buah” dari keterlibatan Anthony Salim.

Jakarta, TechnoBusiness ID PT DCI Indonesia Tbk. (IDX: DCII), salah satu penyedia layanan data center terkemuka di Indonesia, membangun hyperscale data center campus di kawasan Pertiwi Lestari Industrial Estate, Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Inilah Makna di Balik Logo Baru Telkomsel

Lokasi hyperscale data center campus kedua itu berjarak sekitar 36 kilometer dari lokasi hyperscale data center campus pertama DCI Indonesia yang berada di Cibitung.


Meski jauh, hyperscale data center campus kedua yang dinamakan H2 itu memiliki standar kualitas global yang setara dengan H1. Saat ini, H2 sudah memasuki tahap akhir pembangunan (topping off).

Baca Juga: Evermos Berdayakan 1 Juta Reseller dalam 5 Tahun

CEO DCI Indonesia Toto Sugiri mengatakan pembangunan hyperscale data center campus kedua itu untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan di tengah percepatan digitalisasi di Tanah Air.




Dengan dua hyperscale data center campus itu, DCI Indonesia mampu menyediakan total kapasitas penyimpanan hingga lebih dari 1.000 Megawatt.

Toto mengakui pembangunan hyperscale data center campus kedua itu merupakan wujud nyata dari kerja sama strategis DCI sebagai pemilik data center dengan Anthony Salim sebagai pemilik properti.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: DCI Indonesia


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here