Connect with us

TechnoBusiness News

Transaksi Belanja Online Produk Kosmetik Naik 80%

Published

on

Produk kosmetik ketiban rezeki selama pandemi karena kebutuhan perawatan wajah secara mandiri di rumah meningkat.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Transaksi belanja online produk kosmetik di Tanah Air selama pandemi COVID-19 meningkat hingga 80% dibanding sebelumnya.

Baca Juga: Kredivo Raih Pendanaan US$100 Juta dari Victory Park Capital

Menurut Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih, kampanye jaga jarak selama pandemi menjadi pendorongnya.

Advertisement

Social distancing menyebabkan konsumen menjadi lebih banyak waktu di rumah, sehingga lebih banyak waktu untuk merawat kulit, badan, dan rambut,” katanya.

Baca Juga: Julo Gelar Kampanye Smart Start with Julo, Apa Itu?

Akibatnya, permintaan untuk produk kosmetik selama di rumah meningkat cukup signifikan menggantikan kebutuhan salon dan spa.

Data Badan Pusat Statistik menyebutkan pada triwulan 1/2020 kinerja industri kimia, farmasi, dan obat tradisional, termasuk produk kosmetik, tumbuh 5,59%.

Baca Juga: Black Friday Jakmall Jual Rugi Satu Hari Datang Lagi

Advertisement

Kelompok manufaktur itu berkontribusi terhadap devisa melalui pencapaian nilai ekspor sebesar US$317 juta pada semester 1/2020, naik 15,2% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan belanja online dan nilai ekspor produk kosmetik itu selama pandemi itu disampaikan oleh Gati pada Virtual Expo IKM Kosmetik 2020 yang diikuti oleh 35 pelaku usaha pada Selasa (24/11).•

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID • Foto: Pixabay

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Advertisement

Continue Reading
Advertisement