Pendanaan startup kesehatan global melonjak selama pandemi.

Pendanaan startup kesehatan global sepanjang 2020 melonjak hingga mencatatkan kesepakatan US$80,6 miliar. 

Jakarta, TechnoBusiness Insights • Sebagai dampak pandemi COVID-19, pendanaan startup kesehatan global (global healthcare funding) pada 2020 mencapai rekor tertinggi.

Baca Juga: Inilah Aplikasi Pengukur Tekanan Darah Nirsentuh Pertama

Dalam laporan CB Insights, pendanaan startup kesehatan sepanjang tahun lalu itu mencapai US$80,6 miliar dari sekitar 5.500 kesepakatan.

Semua kawasan, terutama Amerika Serikat, Asia, dan Eropa, mengalami peningkatan pendanaan startup kesehatannya dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Pasar Wearable Global 2021 Bakal Bernilai US$81,5 Miliar


Selama tahun penghitungan, pendanaan startup kesehatan terus tumbuh setiap kuartalnya. Pendanaan startup kesehatan digital global bahkan melonjak hingga 45% menjadi US$26,5 miliar.


Pendanaan startup kesehatan global terus tumbuh setiap kuartalnya.

Lalu, ada 187 putaran pendanaan startup kesehatan dengan nilai di atas US$100 juta—yang juga rekor baru sepanjang sejarah. Ada pula pendanaan yang bernilai US$2 miliar.

Baca Juga: Nilai Penjualan E-commerce Global 2021 Dekati US$5 Triliun

Butterfly Network dan Hims & Hers, sedikit dari startup kesehatan global, melakukan go public melalui Special Purpose Acquisition Company (SPAC) sebagai lawan IPO tradisional.•

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: CB Insights, Januari 2021

Foto: Pixabay

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here